nusabali

Barca Frustrasi Usai Ditahan Celta

  • www.nusabali.com-barca-frustrasi-usai-ditahan-celta

VIGO, NusaBali
Barcelona dilanda frustrasi, usai kehilangan dua poin setelah diimbangi Celta Vigo 2-2, dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol, di Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6) tengah malam Wita.

Barca dua kali memimpin pada laga itu, tapi gol Iago Aspas dua menit menjelang bubaran waktu normal memaksa laga berakhir imbang.

Hasil itu pun mempengaruhi posisi Barcelona dalam persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol bersama Real Madrid. Bahkan striker Barca  Luis Suarez mengungkapkan timnya dilanda frustrasi usai laga tersebut.

"Kami merasa sangat negatif, sebab kehilangan dua poin penting dalam persaingan merebutkan gelar juara," kata Suarez, usai laga.

Tambahan satu poin dari laga itu membuat Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 69 poin. Namun Madrid yang tertinggal satu poin baru memainkan laga pekan ke-32 di kandang Espanyol pada Senin (29/6) dinihari Wita.

"Kami sebelumnya memegang kendali nasib kami di tangan sendiri, tetapi sekarang kami harus berharap Real Madrid terpeleset di sana sini dan sejujurnya kami frustrasi kehilangan dua poin hari ini," ujar Suarez.

Laga itu sebetulnya menandai kembalinya Suarez mencetak gol untuk Barcelona semenjak 4 Januari sebelum menepi karena cedera. Suarez dua kali menjebol gawang Celta, namun dua gol itu tak cukup membuat Barcelona mengantungi tiga poin.

"Saya senang membantu tim dengan gol-gol yang saya cetak, tapi sejujurnya saya meninggalkan pertandingan dengan perasaan campur aduk antara marah dan frustrasi," kata Suarez.

Dari 16 laga tandang yang dijalani musim ini, Barcelona hanya mencatat enam kemenangan dan kalah lima kali. Bahkan dalam dua laga tandang terakhirnya, Barcelona gagal menang melawan Sevilla dan Celta Vigo.

Jika Quique Setien tak sanggup memastikan tren buruk itu berakhir, dengan musim menyisakan tiga laga tandang, bukan tidak mungkin Barcelona harus kehilangan gelar juara Liga Spanyol yang mereka raih di dua musim terakhir.

Quique Setien pun menanggapi sorotan tentang performa tandang timnya. Menurutnya, penampilan Barcelona di laga tandang musim ini memang tak memuaskan, khususnya bersama Setien. Dalam enam laga tandang bersama Setien, Barcelona hanya menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

"Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya bisa bilang beribu kata, tapi saya kira tidak ada satu yang bisa dikatakan," ujar Setien, dilansir Sport.

Selanjutnya Celta akan bertandang ke markas Mallorca pada Rabu (1/7) dinihari Wita, sedangkan Barcelona menjamu Atletico Madrid di Camp Nou beberapa jam berselang. *

Komentar