nusabali

Wabup Suiasa Monitoring Posko Satgas Covid-19

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-monitoring-posko-satgas-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan monitoring sejumlah Satgas Covid-19 di wilayah Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

Ada 10 titik posko Satgas Covid-19 yang dipantau, Sabtu (27/6) malam. Pada monitoring tersebut Wabup Suiasa didampingi Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana dan Perbekel Dalung I Gede Putra Arif Wiratya.

Posko Satgas Covid-19 yang dipantau adalah di Banjar Taman Tirta, Banjar Tegal Luwih, Banjar Campuan Asri Kauh, Banjar Bhineka Nusa Kauh, Banjar Campuan Asri Kangin, Banjar Lingga Bumi, Banjar Cempaka, Perum Anggi Elok, Perumahan Garuda Kencana Dalung, dan Posko Arta Dewata Dalung.

Wabup Suiasa mengatakan monitoring ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada satgas, relawan, serta tokoh masyarakat. Mereka sudah bekerja maksimal membantu pemerintah dalam memberikan edukasi, imbauan kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kehadiran kami untuk ikut mendoakan sekaligus memberi motivasi, membangkitkan semangat, serta berterima kasih atas pengorbanan yang telah dilakukan para petugas,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih akan memasuki new normal. “Dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19, kami mengajak masyarakat tingkatkan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti rutin cuci tangan, pakai masker dan hand sanitizer, serta jaga jarak,” tuturnya.

“Kami melihat di Dalung ini partisipasi petugas dan masyarakat dalam berjaga, melakukan pengawasan lingkungannya sangat luar biasa. Adanya kegiatan pendataan bagi penduduk yang masuk ke perumahan-perumahan dan ke Desa Dalung sudah termonitor dengan baik,” tandas Wabup Suiasa.

“Kami harapkan upaya ini juga dapat dilakukan oleh desa yang lain, sehingga lebih mampu kita mengontrol pergerakan masyarakat,” imbuh Wabup Suiasa. *asa

Komentar