nusabali

Polres Buleleng Distribusikan Bantuan Kemenparekraf

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-distribusikan-bantuan-kemenparekraf

Distribusi ini adalah yang keempat kalinya dilakukan Polres Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Polres Buleleng kembali berpartisipasi dalam pendistribusian bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI kepada sejumlah pekerja pariwisata di Buleleng yang terdampak pandemi Covid-19. Prosesi pendistribusian itu dilakukan melalui apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng, Minggu (28/6) pagi.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa menyerahkan 717 paket sembako kepada Bhabinkamtibmas untuk disalurkan langsung kepada para pekerja pariwisata. "Kami membantu pendistribusian sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada para pekerja pariwisata di Kabupaten Buleleng yang terdampak pandemi Covid-19," ujarnya di sela-sela apel.

AKBP Sinar Subawa menjelaskan, bantuan tersebut didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas yang berada di sembilan kecamatan yang ada di wilayah Buleleng. "Pendistribusian menggunakan roda dua hingga roda empat. Kami arahkan kepada Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendistribusian ini untuk memastikan bantuan tepat sasaran," katanya.

Bantuan tersebut diserahkan kepada pekerja pariwisata yang sebelumnya didata oleh Kemenparekraf. Penerima bantuan kali ini di Kecamatan Tejakula sebanyak 90 orang, Kecamatan Kubutambahan 63 orang, Kecamatan Sawan 81 orang, Kecamatan Buleleng 121 orang, Kecamatan Sukasada 50 orang, Kecamatan Banjar 85 orang, Kecamatan Seririt 70 orang, Kecamatan Busungbiu 60 orang, dan Kecamatan Gerokgak sebanyak 97 orang.

Sebelumnya, Polres Buleleng sudah mendistribusikan bantuan dari Kemenparekraf RI  sebanyak tiga kali. Bantuan pertama berjumlah 555 paket sembako, yang kedua sebanyak 109 paket sembako, dan yang ketiga sebanyak 1.032. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban dari para pelaku pariwisata di Buleleng yang terdampak pandemi Covid-19.*cr75

loading...

Komentar