nusabali

Sehari Tabanan Tambah 5 Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-sehari-tabanan-tambah-5-kasus-covid-19

Kini total pasien positif Covid-19 di Tabanan tembus 66 orang, dalam perawatan 31 orang dan dinyatakan sembuh 35 orang.

TABANAN, NusaBali

Kabupaten Tabanan tambah 5 kasus positif Covid-19 dalam sehari, Minggu (28/6). Tambahan pasien ini seluruhnya merupakan transmisi lokal. Bahkan ada 1 tenaga kesehatan yang bertugas di BRSU Tabanan terpapar Covid-19.

Rincian pasien yang terpapar virus ini adalah 1 orang tenaga medis di BRSU Tabanan asal Kecamatan Kerambitan, 2 orang asal Kecamatan Selemadeg Timur, 1 orang santri usia 13 tahun asal Kecamatan Kediri, dan 1 orang dari Kecamatan Pupuan yang masih merupakan kelanjutan dari kasus PDP meninggal sebelumnya.

Sementara itu hasil swab dari 57 tenaga kesehatan di Puskesmas II Kediri pasca salah satu tenaga medis terpapar yang berkaitan dengan cluster RS Wisma Prasanti, 1 orang dinyatakan positif.

Pasien yang dinyatakan positif adalah tenaga kesehatan asal Kabupaten Badung. Karena ber-KTP Badung, yang bersangkutan masuk ke dalam catatan Covid-19 Badung. Karena hasil swab telah keluar, Puskesmas II Kecamatan Kediri akan dibuka kembali mulai Selasa (30/6) besok.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan tambahan pasien 5 orang merupakan transmisi lokal. Namun GTPP masih menelusuri di mana pasien terpapar.

Kata Dian Setiawan, tracing contact pun sudah dilakukan gugus tugas terkait dengan penambahan 5 kasus positif ini. “Sedang dilakukan tracing contact. Namun kami tetap meminta seluruh masyarakat tetap waspada lantaran kasus Covid-19 mulai meningkat,” tegasnya.

Sementara terkait dengan hasil swab tenaga kesehatan di Puskesmas II Kecamatan Kediri sudah keluar. Dari 57 orang yang diuji swab, 1 orang dinyatakan positif. “Satu positif ini ber-KTP Badung, jadi masuk di data Covid-19 Kabupaten Badung,” ucap Dian Setiawan.

Dengan sudah keluar hasil swab, maka Puskesmas Kediri II akan dibuka mulai Selasa (30/6) besok.

Dengan tambahan kasus, total pasien positif Covid-19 di Tabanan sudah tembus 66 orang, dalam perawatan 31 orang dan dinyatakan sembuh 35 orang. des

loading...

Komentar