nusabali

KPU Tabanan Sosialisasi Pilkada Lewat Layangan

  • www.nusabali.com-kpu-tabanan-sosialisasi-pilkada-lewat-layangan

TABANAN, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan melakukan inovasi dalam hal sosialisasi Pilkada 2020. Inovasi itu dengan membuat layangan yang gambarnya berisikan logo KPU serta tertulis ‘Pemilihan Serentak Rabu 9 Desember 2020’.

Ketua KPU Tabanan, I Gede Weda Subawa, menjelaskan ide buat layangan itu dari jajaran KPU Tabanan. Mengingat sosialisasi gunakan layangan karena saat ini musim layangan. “Jadi hanya kreatifitas saja. Tapi itu bukan dianggarkan dalam sosialisasi melainkan hobi saja,” ujar Weda Subawa, Minggu (28/6).

Kata dia untuk sosialisasi yang resmi lebih banyak menggunakan media sosial. “Jadi ini kita gunakan anggaran sendiri alias pribadi. Untuk yang hobi saja sehingga tidak dianggarkan. Lagi pula untuk honor Pilkada saja masih kurang apalagi mau dipakai beli layangan bisa disoroti terus,” kata Weda Subawa.

Kemudian mengenai anggaran Pilkada yang sebelumnya masih kekurangan Rp 7,4 miliar, Weda Subawa mengaku masih diajukan ke pusat. “Masih disampaikan ke pusat, semoga saja ada jalan keluar lewat APBN,” tandasnya. *des

loading...

Komentar