nusabali

Rapid Test di Kelurahan Abianbase, 3 Reaktif

  • www.nusabali.com-rapid-test-di-kelurahan-abianbase-3-reaktif

Hingga Minggu (28/6), kumulatif pasien positif Covid-19 di Badung sebanyak 175 orang, masih dirawat 67 orang, sembuh 106 orang, 2 orang meninggal.

MANGUPURA, NusaBali

Kasus positif Covid-19 di Badung turun dalam dua hari terakhir. Minggu (28/6), kasus positif Covid-19 tercatat hanya 1 kasus, sedangkan pada Sabtu (27/6) tercatat 2 kasus. Padahal, pada Jumat (26/6) sempat tembus 11 kasus dalam sehari. Sementara dari hasil rapid tes yang dilakukan di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, terdata 3 orang yang reaktif.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, pasien Covid-19 secara kumulatif hingga Minggu kemarin mencapai 175 kasus, yang masih menjalani perawatan sebanyak 67 orang, sembuh 106 orang. Dan 2 orang di antaranya dinyatakan meninggal.

Koodinator Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra, mengakui kasus positif Covid-19 tercatat menurun, yakni 1 kasus pada Minggu kemarin. “Betul, hari ini (kemarin) hanya tambah 1 kasus saja, menjadi 175 secara kumulatif. Tambahan 1 kasus baru yakni dari Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, dengan status pasien dalam pengawasan (PDP),” ungkap Jaya Saputra.

Rincian kasus positif Covid-19, sebanyak 53 orang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), 3 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 105 orang berstatus orang tanpa gejala (OTG), dan 14 orang berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI). “Dari 175 kasus itu, terbanyak Abiansemal 50 kasus, Kuta Utara 49 kasus, Mengwi 34 kasus, Kuta Selatan 30 kasus, Kuta 7 kasus, dan Petang 5 kasus,” papar Jaya Saputra.

Mengenai tambahan pasien sembuh, mantan Camat Mengwi itu menyatakan ada satu orang sembuh. “Ada tambahan satu orang yang sembuh dari Kuta. Jadi total kumulatif yang sembuh menjadi 106 orang,” tandasnya.

Jaya Saputra mengungkapkan, Dinas Kesehatan di bawah koordinasi GTPP Covid-19 Badung kembali melakukan rapid tes di Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Minggu kemarin. Rapid test digalakkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Rapid test hari ini (kemarin) dilakukan di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Total yang mengikuti rapid test sebanyak 369 orang dan hasilnya tiga orang reaktif,” tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung itu.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, sebaran kasus Covid-19 di Badung, di Kecamatan Abiansemal kumulatif sebanyak 51 orang, 31 orang dirawat, 19 orang sembuh, dan 1 orang meninggal. Di Kecamatan Kuta Utara, total kasus positif 48 orang, 26 orang masih menjalani perawatan, 22 orang sembuh. Kecamatan Mengwi total kasus positif 34 orang, 4 orang dirawat, 29 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif sebanyak 30 orang, 3 orang dirawat, 27 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 7 kasus positif, 2 orang masih menjalani perawatan dan 5 orang sembuh. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 5 kasus positif, 1 orang masih menjalani perawatan dan 4 orang dinyatakan sembuh.*asa

Komentar