nusabali

Atasi Villa, Wolves Geser MU

  • www.nusabali.com-atasi-villa-wolves-geser-mu

BIRMINGHAM, NusaBali
Wolverhampton Wanderers menang tipis 1-0, saat  bertandang ke markas Aston Villa, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32 di Villa Park, Sabtu (27/6) malam Wita.

Gol tunggal Wolves itu dicetak Leander Dendoncker pada menit ke-62. Dengan kemenangan ini, Wolves menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Kini klub besutan Nuno Espirito Santo itu menggeser Manchester United (MU) dari posisi kelima di klasemen sementara dengan unggul tiga poin dari The Red Devils dan hanya terpaut dua angka dari Chelsea, yang di posisi keempat. Namun MU dan Chelsea masih menyimpan pertandingan belum dimainkan, karena harus berlaga di perempatfinal Piala FA.

Bagi The Villans, kekalahan ini membuat klub besutan Dean Smith itu masih harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Kini Villa di urutan ke-19 dengan perolehan 27 poin.

Gol yang ditunggu-tunggu Volves tercipta pada menit ke-62. Berawal dari  Raul Jimenez yang menggiring bola di sisi kiri lapangan dan Jonny mengirim umpan ke arah Dendoncker, yang menuntaskan dengan sontekan ke arah gawang.

Lalu 20 menit berselang, Terezegut berpeluang menyamakan kedudukan bagi  Villa. Namun tendangan kaki kanannya dari situasi sulit hanya menyamping tipis ke sisi kanan. Hingga laga berakhir, Villa gagal memburu gol untuk memaksa hasil imbang di kandang sendiri.

Secara statistik, Wolves lebih unggul dengan tiga shot on target, berbanding dengan Villa hanya satu kali. Wolves juga memiliki penguasaan bola sebesar 51 persen. *

Komentar