nusabali

PDIP Tabanan Gelorakan Bahan Pangan Substitusi Beras

  • www.nusabali.com-pdip-tabanan-gelorakan-bahan-pangan-substitusi-beras

TABANAN, NusaBali
Kader PDIP Tabanan memperingati Bulan Bung Karno tahun 2020 dengan menggelar Live Cooking secara virtual.

Kegiatan ini digelar di SMK Biwi, Jalan Bypass Ir Soekarno, Tabanan, Jumat (26/6) bersama Indonesian Chef Association (ICA) Bali. Cooking ini juga diisi live streaming sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi beras atau bahan pokok lokal alam Bali berdasarkan resep mustika rasa warisan Bung Karno.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengatakan kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan bulan Bung Karno tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh DPD dan seluruh DPC PDIP se-Bali."Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggelorakan kembali spirit ajaran-ajaran Bung Karno," jelasnya.

Wakil Bupati Tabanan ini menyebutkan selain penggagas dan penggali Pancasila serta proklamator bangsa, Bung Karno juga mewariskan berbagai nilai atau ajaran-ajaran mulia, termasuk warisan kuliner. "Berangkat dari hal tersebut bersama ICA Bali kami di jajaran PDIP termasuk di DPC PDIP Tabanan berkewajiban menggelorakan kembali pengolahan bahan pangan substitusi beras atau bahan pokok berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep mustika rasa warisan Bung Karno," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi beras bahan pokok berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep mustika rasa warisan Bung Karno ini menghadirkan tiga orang chef terkemuka Bali, yakni chef Kadek Yuniantara, chef Wayan Bagiana (Ketua ICA Tabanan) dan chef I Putu Adi Putra Negara. *des

Komentar