nusabali

Pantang Remehkan Juru Kunci

Norwich vs MU Buka 8 Besar Piala FA

  • www.nusabali.com-pantang-remehkan-juru-kunci

NORWICH, NusaBali
Duel Norwich City vs Manchester United (MU) akan membuka laga perempatfinal (8 besar) Piala FA 2019/2020, di Stadion Carrow Road, Norwich, Sabtu (27/6) pukul 00.30 Wita.

Sebagai tuan rumah, Norwich yang juru kunci Premier League, bertekad meneruskan tren impresif dalam Piala FA 2020.  Kendati jadi juru kunci di Liga Inggris, Norwich perkasa di Piala FA hingga menembus perempatfinal. Anak asuh Daniel Farke itu mengeliminasi Preston North End (EFL Championship), lalu Burnley dan Tottenham Hotspur.

Di Liga Inggris, Todd Cantwell dkk masih di dasar klasemen dengan 21 poin, tertinggal enam angka dari peringkat 19. Saat restart Premier League, Norwich pun menelan tiga kekalahan beruntun. Namun jelang laga ini, The Canary diprediksi tampil ngotot dan tanpa beban lawan MU.

Pelatih Daniel Farke diprediksi akan menurunkan skuat terbaik menjamu MU. Bahkan saat lawan Everton, Kamis (25/6) lalu, Farke mengistirahatkan dan merotasi sejumlah pemain kunci seperti Emiliano Buendia, Todd Cantwell, dan Teemu Pukki..

Penyerang Norwich, Adam Idah mengaku skuatnya bertekad lolos dari perempatfinal Piala FA. Menurut Idah, timnya bertekad menghindari degradasi dan tetap fokus di laga Piala FA. “Kami kami ingin lolos ke semifinal dan semoga saja final," kata Idah dikutip di laman klub.

Sedangkan di kubu MU, Ole Gunnar Solksjaer menurunkan skuat terbaiknya saat membabat Sheffield United 3-0, Kamis (25/6) lalu. Jelang melawat ke Carrow Road, Solksjaer diprediksi akan merotasi skuatnya demi menyambut pertandingan Liga Inggris. Apalagi MU juga mematok target lolos ke Liga Champions di Premier League. Paul Pogba dkk tertinggal lima poin dari Chelsea di peringkat empat.

Namun MU tetaplah lawan sulit bagi Norwich. Marcus Rashford dkk tercatat sukses memenangi tujuh dari delapan laga terakhir kontra Norwich di semua kompetisi. MU datang ke Carrow Road dengan kepercayaan diri tinggi. Solskjaer yakin MU akan menciptakan hal lebih besar, usai menunjukkan kepaduan dan ketajaman. Dia menegaskan timnya akan mengeluarkan seluruh kekuatan terbaiknya. *

Komentar