nusabali

Messi Dkk Disorot Tajam

Laga Celta Vigo vs Barcelona, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-messi-dkk-disorot-tajam

BARCELONA, NusaBali
Barcelona disorot tajam menjelang laga tandang lawan tuan rumah Celta Vigo.

Para pemain Barca dinilai semaunya sendiri, sehingga pelatih hanya seperti pajangan di tepi lapangan. Padahal Barca tak boleh terpeleset di markas Celta, Stadion Balaidos, pada laga pekan ke-32 La Liga 2019/20, Sabtu (27/6) malam, pukul 23.00 Wita. Laga tersebut juga tidak akan mudah bagi Lionel Messi dkk..

Kini Barca dan Real Madrid sama-sama memiliki 68 poin, tapi Barca kalah head-to-head. Jika gagal mengamankan poin maksimal lawan Celta, Barca terancam tertinggal dari sang rival abadinya itu.

Sedangkan Celta saat ini tujuh poin di atas zona merah. Mereka belum aman. Iago Aspas dkk pun siap berjuang habis-habisan meraih kemenangan meski lawannya Barcelona. Celta memenangi dua laga terakhirnya, mencetak tujuh gol tanpa sekali pun kebobolan. Celta menang 6-0 menjamu Deportivo Alaves dan 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad.

Penampilan bagus Celta layak dicermati pemain Barca. Pasalnya, kini para pemain disorot karena mengabaikan taktik dan permainan indah yang ingin diterapkan pelatih Quique Setien. Sejak awal tiba di Camp Nou, Setien ingin mengembalikan identitas Barcelona seperti masa kejayaannya di bawah Josep Guardiola beberapa waktu lalu.

"Ketika saya bergabung dengan satu tim, saya dapat menjamin satu hal: mereka akan bermain baik," kata Setien.

Namun kini, 16 laga setelah kedatangan Setien, gaya bermain Barca kembali seperti bulan-bulan terakhir kepelatihan Ernesto Valverde. Jangankan permainan indah, Barca kesulitan mencetak gol pada dua laga terakhir.

Menurut Marca, Setien dan Eder Sarabia tampak marah dan kecewa pada beberapa laga terakhir karena pemain-pemainnya tidak bermain sesuai rencana. Barca sekarang dinilai tidak memainkan sepakbola yang membuat pelatih bangga.

Padahal Setien pelatih genius yang pernah menerapkan permainan terbaik di La Liga, saat menangani Real Betis. Saat itu Setien membuat timnya tampil luar biasa di Camp Nou dan menang 4-3 atas Barca (November 2018).

Sekarang, jangankan indah, permainan Barca jauh dari ekspektasi. Mereka menyerahkan semuanya pada Messi, dan berharap La Pulga membuat keajaiban di lapangan dan memenangi laga seorang diri. *

Komentar