nusabali

GMT Bagikan 5.963 Paket Sembako di 92 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-bagikan-5963-paket-sembako-di-92-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura menyalurkan bantuan secara serentak di enam desa menyasar 92 dadia dan 5 banjar.

Bantuan yang dibagikan sebanyak 5.963 paket sembako dengan total 29,81 ton beras. Paket sembako dibagikan secara simbolis oleh Ketua Harian GMT, I Gusti Putu Parwata, di Banjar Bukit Kauh, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat (26/6).

Sedangkan bantuan di Desa Selumbung, Desa Sengkidu, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis dikoordinasikan Koordinator GMT Kecamatan Manggis I Wayan Gede Susila. Sementara bantuan di Desa Sangkan Gunung dan Desa Sinduwati Kecamatan Sidemen dikoordinasikan Korlap I Gusti Ngurah Gede Subagiartha.

Bantuan yang disalurkan di Banjar Bukit Kauh, Desa Tenganan untuk 12 dadia diterima secara simbolis Kelian Banjar Bukit Kauh I Komang Mariasa dengan menghadirkan seluruh kelian dadia. Selanjutnya bantuan dialokasikan kelian dadia kepada pangempon dadia sebanyak 490 sembako.

Ketua Harian GMT, I Gusti Putu Parwata, menyampaikan bantuan dari GMT untuk warga yang terdampak Covid-19, tanpa kecuali. “Kami datang membantu warga masyarakat yang kesulitan pangan, bantuan untuk krama pangempon dadia,” jelas I Gusti Putu Parwata. Turut hadir menerima bantuan yakni anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem asal Desa Tenganan, Kecamatan Manggis I Putu Suarjana dan relawan GMT Ida Made Oka.

Sedangkan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha menyerahkan bantuan di Kecamatan Sidemen yakni di Desa Sangkan Gunung untuk 5 dadia sebanyak 227 sembako. Bantuan di Desa Wisman Kerta, Kecamatan Sidemen menyasar 5 dadia sebanyak 1.536 sembako. Lima banjar di Desa Sinduwati Sidemen sebanyak 1.358 sembako. “Kami terus menyalurkan bantuan, sepanjang masyarakat masih memerlukan sembako di tengah krisis pangan ini,” jelas I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Ditegaskan, bantuan GMT tidak pernah membeda-bedakan soroh, klan, atau latar belakang politik. *k16

Komentar