nusabali

48 Siswa di Tabanan Gugur Jalur Prestasi

  • www.nusabali.com-48-siswa-di-tabanan-gugur-jalur-prestasi

TABANAN, NusaBali
Pengumuman Jalur Prestasi, Jalur Afirmasi dan Perpindahan Orangtua, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Tabanan, diumumkan Jumat (26/6).

Dari hasil verifikasi di 34 SMP negeri, ada 48 siswa gugur dari Jalur Prestasi. Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra menjelaskan, pengumuman tiga jalur yakni afirmasi, perpindahan orangtua, dan jalur prestasi, sudah diumumkan. Dari tiga jalur itu, hanya Jalur Prestasi yang menggugurkan 48 siswa. “Gugurnya siswa masuk lewat jalur prestasi otomatis karena tidak memenuhi ketentuan,” jelasnya.

Kata dia sesuai dengan laporan masing-masing sekolah khususnya di 34 SMP negeri di Tabanan,  Jalur Afirmasi yang disetujui 199 dan diterima 199, jalur Perpindahan Orangtua dari yang disetujui 34 siswa yang diterima juga 34 orang. Artinya, untuk jalur Afirmasi dan Perpindahan Orangtua dari yang disetujui tidak ada sampai yang tidak diterima.

Sedangkan Jalur Prestasi dari 237 yang disetujui yang diterima hanya 189 orang sehingga ada 48 siswa yang gugur dari Jalur Prestasi. “48 orang ini dari 34 SMP negeri di Tabanan,” tegasnya.

Menurutnya, setelah pengumuman Jalur Afirmasi, Perpindahan Orangtua, dan Prestasi, PPDB jenjang SMP, akan dilanjutkan dengan pendaftaran Jalur Zonasi. Pendaftaran dimulai dari 29 Juni - 1 Juli 2020. Terkaut pengawasan mengantisipasi sekolah swasta dan sekolah baru tidak kebagian siswa, Nyoman Putra mengatakan masing-masing sekolah sudah memiliki wilayah pendukung zonasi. “Meski demikian nanti akan kami awasi. Yang jelas masing-masing sekolah sudah ada daya tampung,” tandasnya.

Seperti diketahui, proses PPDB di Tabanan sedang berjalan. PPDB dilakukan secara online lantaran wabah Pandemi Covid-19. *des

loading...

Komentar