nusabali

Pasien Tanpa Keluarga, Sebulan di RSUP Sanglah

  • www.nusabali.com-pasien-tanpa-keluarga-sebulan-di-rsup-sanglah

DENPASAR, NusaBali
Seorang pasien tanpa keluarga berinsial GK, asal Sulawesi Utara sudah sebulan menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. Hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menjemputya.

Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna menjelaskan, GK dirawat sejak tanggal 27 Mei 2020 di RSUP Sanglah. Dia awalnya diantar oleh temannya. Namun dia menjalani perawatan hanya seorang diri tanpa sanak saudara yang mendampingi. “Dari awal masuk lewat IGD, sempat dirawat di Ruang Ratna dan sekarang dirawat di Ruang Angsoka,” ujarnya, Jumat (26/6).


Setelah menjalani perawatan, pasien sudah dinyatakan boleh rawat jalan oleh dokter penanggung jawab pasien pada 8 Juni 2020. Namun, sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang datang dan bertanggung jawab terhadap pasien tersebut. “Walau tanpa keluarga, pasien ini tetap kami layani sesuai standar pelayanan terbaik,” ungkap Dewa Kresna.

Selama menunggu proses pemulangan, GK diberikan pakaian dan pakaiannya dicuci di Binatu RSUP Sanglah. Bahkan agar dia bisa berkomunikasi dengan keluarganya, GK dibelikan pulsa oleh petugas di ruangan. Hanya saja memang hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menjemputnya.*ind

loading...

Komentar