nusabali

Gerebeg Tajen, Polisi Hanya Dapat Kalangan Kosong

  • www.nusabali.com-gerebeg-tajen-polisi-hanya-dapat-kalangan-kosong

BANGLI, NusaBali
Pasca mendapatkan informasi bahwa ada kegiatan tajen (sabung ayam) di wilayah Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, jajaran Sat Reskrim Polres Bangli langsung mendatangi lokasi yang dimaksud.

Tiba di lokasi, petugas kecele karena hanya mendapati kalangan (arena sabung ayam) yang sudah kosong.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya menerima laporan bahwa ada tajen di wilayah Desa Pengotan pada Kamis (25/6). Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk mengecek ke TKP. "Petugas kami sampai di TKP, kegiatan tajen sudah bubar," ungkapnya Jumat (26/6).

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan tajen berlangsung di jaba salah satu pura di Banjar Basange, Desa Pengotan. Menurut AKBP Gusti Dhana, jika tajen dibubarkan oleh pihak pengemong pura. "Pada petugas, pengemong pura mengatakan kegiatan tersebut merupakan tabub rah, yang merupakan runtutan (bagian) kegiatan upacara piodalan," sebutnya.

"Dari pihak pengemong meminta maaf kepada pihak kepolisian dan bersedia tidak akan mengulangi lagi ada kegiatan sejenis tajen dan akan mentaati himbauan pemerintah terkait situasi Covid-19," sambung AKBP Gusti Dhana seraya mengatakan tidak ada barang bukti di TKP. *esa

Komentar