nusabali

Pergerakan Covid-19 di Buleleng Statis

  • www.nusabali.com-pergerakan-covid-19-di-buleleng-statis

Tak ada penambahan kasus baru maupun pasien yang dipulangkan sepanjang Jumat (26/6).

SINGARAJA, NusaBali
Kasus Covid-19 di Buleleng pada Jumat (26/6) melandai. Jumlah pasien terkonfirmasi kumulatif masih berjumlah 93 orang yang 81 orang dia ntaranya dinyatakan sembuh dan yang masih menjalani perawatan berjumlah 12 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) negatif berjumlah 19 orang. “Tak ada penambahan kasus baru maupun pasien yang dipulangkan,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa.

Meski demikian, gugus tugas saat ini menyoroti temuan kasus baru yang didominasi dari Orang Tanpa Gejala (OTG) sebesar 83,3 persen atau 78 dari 93 kasus terkonfrimasi. Penularan kasus yang mendunia ini pun mulai mengalami pergeseran dan mulai tak menimbulkan gejala. “Kalau awal kemunculan terdeteksi begitu ada gejala kemudian di-rapid dan di-swab baru positif, kalau sekarang banyak yang tidak bergejala kelihatannya sehat tetapi saat di-rapid test dan di-swab hasilnya terkonfirmasi,” ungkap mantan Kadisdikpora Buleleng ini.

OTG terkonfirmasi yang selama ini ditangani gugus tugas kabupaten berasal dari hasil tracing termasuk pelaku perjalanan. “Tidak bosan kami gugus tugas mengimbau kepada masyarakat walapun tak bergejala tetap menjaga kehati-hatiannya, kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar ataupun menularkan Covid-19,” tegas Gede Suyasa yang juga Sekda Buleleng ini.*k23

loading...

Komentar