nusabali

Kasus Positif di Tabanan 59 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-di-tabanan-59-orang

TABANAN, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan melaporkan di Tabanan nihil penambahan kasus, Jumat (26/6).

Namun total pasien positif Covid-19 Tabanan tembus 59 orang. Kecamatan yakni Baturiti dan Selemadeg Timur, masih nihil penambahan kasus. Data GTPP Tabanan, dari total kasus 59 orang, terdiri  dari dalam perawatan 28 orang dan sembuh 31 orang. Penambahan kasus disumbang terbanyak oleh Kecamatan Kediri 21 orang dan dalam perawatan 16 orang. Juru Bicara GTPP Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan untuk Jumat (26/6),  Tabanan tidak terjadi penambahan kasus. Begitu pula penambahan pasien sembuh belum ada penambahan.

Namun Dian Setiawan meminta masyarakat tetap waspada. Karena penyebaran virus belum mereda. Termasuk petugas kesehatan agar selalu waspada terhadap pasien yang berobat dan lakukan protokol kesehatan. “Kami minta seluruh elemen masyarakat tetap waspada,” katanya.

Mengenai hasil swab dari petugas di Puskesmas Kecamatan Kediri II diakui belum keluar. Kasus Covid-19 meningkat lantaran terjadi penambahan kasus karena terjadi cluster di Rumah Sakit Wisma Prasanti di Tabanan, Minggu (21/6). Dalam sehari ada 10 tambahan kasus, 8 orang penularan satu tempat di RS Wisma Prasanti.

Sejak saat itu penambahan terus terjadi karena ada penularan antar keluarga. Bahkan Puskesmas Kediri II ditutup lantaran ada tenaga medis yang tertular dari istrinya yang bekerja sebagai perawat di RS Wisma Prasanti.

Di sisi lain, Satgas kesehatan di Tabanan gencar melakukan gerakan kesehatan kuratif dan rehabilitasi. Selain sosialiasi mencegah penyebaran Covid-19 digelar fogging mencegah kasus DBD di Tabanan. *des

loading...

Komentar