nusabali

Klaim Gus Oka Dipatahkan DPP NasDem

  • www.nusabali.com-klaim-gus-oka-dipatahkan-dpp-nasdem

Dalam rekaman percakapan diduga Jeannette dengan Nopi Seri Jayanti yang beredar disebutkan Oka Gunastawa disuruh rekonsiliasi, bukan melakukan penyegaran.

DENPASAR, NusaBali

Perseteruan dua kubu di DPW Partai NasDem Provinsi Bali, yakni antara kubu Ida Bagus Oka Gunastawa dan kubu Luh Putu Nopi Seri Jayanti, memasuki babak baru. Klaim Oka Gunastawa sebagai pemegang mandat DPP untuk penyegaran kepengurusan di Provinsi Bali dengan jabatan sebagai Ketua DPW NasDem Bali terpatahkan.

Beredar rekaman diduga percakapan Ketua Bidang OKK DPP NasDem, Jeannette Sudjunadi dengan Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, yang menegaskan DPP NasDem tidak pernah memerintahkan Oka Gunastawa melakukan penyegaran kepengurusan DPW NasDem Provinsi Bali.

Dalam rekaman percakapan yang diduga Jeannette dengan Nopi Seri Jayanti itu disebutkan Oka Gunastawa justru disuruh rekonsiliasi. Bukan melakukan penyegaran. "Itu (meminta DPP kepada Oka Gunastawa penyegaran pengurus NasDem Bali) sama sekali tidak benar kaka," ujar Jeannette kepada Nopi Seri Jayanti.

Dalam rekaman itu Jeanette juga menegaskan kepada Nopi Seri Jayanti bahwa Oka Gunastawa sendiri diminta melakukan rekonsiliasi di NasDem Bali. "Tidak ada sama sekali kami memerintahkan Gus Oka mereposisi kepengurusan dan lain sebagainya. Yang ada melakukan rekonsiliasi. Persatukan semuanya," ujar  perempuan yang diduga suara Jeanette itu.

Rekaman yang beredar luas dan viral di internal kader NasDem Bali ini akhirnya mematahkan klaim Gus Oka yang sampai menggelar rapat dengan sejumlah pengurus DPD NasDem tingkat kabupaten di Rumah Makan Bendega, Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (20/6) lalu.  

Rapat yang dipimpin Gus Oka itu dinilai melawan kebijakan DPP NasDem. Seorang anggota DPP NasDem kepada NusaBali, Jumat malam pun menyebutkan Oka Gunastawa salah besar mengambil langkah dengan ngotot mengaku sebagai Ketua DPW NasDem Bali. Padahal sudah menjadi Ketua Bidang Pariwisata DPP NasDem.  

"Rekaman itu beredar luas. DPP NasDem jelas tidak ada memerintahkan Gus Oka melakukan penyegaran kepengurusan. Rapatnya abal-abal. Gimana Oka Gunastawa bisa undang DPD Kabupaten orang dirinya nggak jadi Ketua DPW Bali lagi," ujar kader senior NasDem itu.

Nopi Seri Jayanti dihubungi NusaBali, Jumat kemarin mengakui dirinya menghubungi Jeannette Sudjunadi untuk menanyakan masalah yang sebenarnya. "Saya mau mengkonfirmasi klaim Oka Gunastawa yang mengaku mendapatkan mandat dari DPP NasDem pada 8 Juni 2020 untuk melakukan penyegaran dan penguatan kepengurusan NasDem di Bali. Buktinya nggak ada perintah DPP seperti klaim Gus Oka," ujar Nopi.

Sedangkan Oka Gunastawa dikonfirmasi NusaBali, Jumat kemarin tidak menjawab telepon.

Sementara Bendahara DPP NasDem Bali, I Gusti Bagus Eka Subagiartha, secara terpisah mengakui menerima rekaman percakapan yang diduga Jeannette Sudjunadi dengan Nopi. "Tapi percakapan itu banyak terpotong. Tidak utuh. Tapi intinya Bu Jeannette meminta Gus Oka mengajak pihak Nopi rekonsiliasi di Bali," ujar politisi asal Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini.

Seperti diberitakan sebelumnya dua kubu di NasDem Bali yang saling klaim sebagai pengurus yang sah, masing-masing kelompok Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Plt Ketua DPW NasDem Bali, Jeannette Sudjunadi. Dalam konflik ini, Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, masuk ke barisan Jeanette Sudjunadi. Kedua kubu internal NasDem yang berseteru ini sama-sama menggelar rapat di tempat berbeda, Minggu (21/6). Mereka sama-sama ngotot klaim sebagai pemegang mandat konsolidasi, melakukan penyegaran, dan penguatan kepengurusan DPW NasDem Bali untuk Pilkada 2020 serentak.

Kubu IB Oka Gunastawa sendiri menggelar rapat konsolidasi kepengurusan di Rumah Makan Bendega, Jalan Tjokorda Agung Tresna Niti Mandala Denpasar, Minggu siang pukul 11.00 wita. Masuk dalam barisan Oka Gunastawa, antara lain, Bendahara DPW NasDem Bali I Gusti Bagus Eka Subagiartha dan Ketua Bappilu DPD NasDem Denpasar, Ida Bagus Bima.

Pasda saat bersamaan, Minggu, kubu Jeanette Sudjunadi menggelar rapat konsolidasi di Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Rapat ini dipimpin Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Masuk dalam barisan mereka, antara lain, Ketua DPD NasDem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik DPW NasDem Bali Anak Agung Ngurah Gde Widiada, dan fungsionaris DPP NasDem Luh Djelantik. *nat

loading...

Komentar