nusabali

Fajar/Yeremia Memimpin

PBSI Home Tournament

  • www.nusabali.com-fajaryeremia-memimpin

JAKARTA, NusaBali
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche belum Yacob Rambitan belum terbendung alias selalu menang pada PBSI Home Tournament.

Pada laga keempat, Kamis (25/6) sore, Fajar/Yeremia mengalahkan Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto 23-21, 21-14.

Kemenangan ini membuat Fajar/Yeremia kian kukuh di posisi teratas. Fajar/Yeremia tak menduga bisa mendapat hasil yang cukup baik di turnamen ini.

"Enggak menyangka karena lawannya bagus-bagus, banyak pemain-pemain senior yang jam terbangnya lebih banyak," ungkap Yeremia.

Fajar/Yeremia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut gelar juara  PBSI Home Tournament. Namun, lawan mereka di laga terakhir tidaklah mudah, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Namun Kevin/Reza juga kalah saat menghadapi Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando, sekaligus  jadi kemenangan pertamanya. Ahsan/Leo menundukkan Kevin/Reza, 16-21, 23-21, 21-12.

"Senang karena menang pertama kali, sebelumnya kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya enggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang," kata Leo.

Sedangkan Ahsan yang lebih senior ternyata memberikan wejangan kepada Leo agar mereka lebih rileks dan menikmati permainan tanpa terbebani harus menang.

"Kami enggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri," lanjut Ahsan.

Sementara Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengatakan penampilan Hendra Setiawan kurang maksimal. Hendra yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, harus menderita dua kekalahan beruntun.

Di sesi pagi, Hendra/Pramudya dikalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin 12-21, 7-21. Di sesi sore, Hendra/Pramudya takluk dari Fajar Alfian/Yeremia 21-23, 21-14. "Hendra pinggangnya agak ketarik saja," kata Herry soal kondisi Hendra. *

Komentar