nusabali

Sergio Ramos Geram, Usai Real Madrid Libas Mallorca

  • www.nusabali.com-sergio-ramos-geram-usai-real-madrid-libas-mallorca

MALLORCA, NusaBali
Kapten Real Madrid Sergio Ramos geram, timnya terus disorot dan dinilai kemenangan Los Blancos tak lepas dari keputusan kontroversial wasit.

Ramos pun menganggap sampah anggapan, bahwa belakangan timnya diuntungkan keputusan wasit.
"Semua keributan ini sudah diperkirakan terjadi karena kami sekarang di puncak klasemen, orang tak banyak membicarakan kami sebelum ini," kata Ramos, Kamis (25/6) dinihari WIta.

Madrid mengalahkan Real Mallorca 2-0 pada jornada ke-31 Liga Spanyol, di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6) dinihari Wita. Dua gol Madrid dicetak Vinicius Junior di menit ke-19, dan Sergio Ramos di menit ke-56.

Ada keputusan kontroversial mewarnai keberhasilan Los Blancos mengalahkan Mallorca. Gol pertama Madrid disorot. Pasalnya, ada pelanggaran dilakukan pemain Madrid Dani Carvajal, yang menjatuhkan Dani Rodriguez. Wasit Mario Melero mengabaikannya, sehingga Madrid membuat serangan balik. Pada akhirnya, Vinicius menuntaskannya jadi gol.

Para pemain Mallorca sempat mengerubungi wasit untuk protes wasit Moreno. Namun Moreno menganggap proses gol Vinicius sudah tepat alias tidak ada pelanggaran. Wasit pun disorot karena enggan mengenakan bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Madrid akhirnya mendapat gol pertamanya, yang bisa digandakan Ramos di babak kedua, untuk memastikan kemenangan 2-0. Kemenangan itu membuat Madrid kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka meraih 68 poin, unggul head-to-head dengan Barcelona, yang jumlah poinnya sama.

Kontroversial kemenangan Madrid dibantu wasit bermula saat menang 3-0 atas Valencia. Madrid diuntungkan gol Valencia yang dianulir, Kamis pekan lalu. Lalu Madrid juga diuntungkan tiga kali saat menang 2-1 atas Real Sociedad, Minggu pekan lalu. Termasuk satu gol tim lawan yang dianulir wasit.

Hal itulah memicu bek Barca Gerard Pique berkata, "Menyaksikan bagaimana pertandingan itu berjalan, akan sangat sulit bagi Madrid untuk kekurangan poin."

Paling mencolok saat laga Madrid lawan Sociedad, di San Sebastian, 21 Juni itu. Setidaknya ada tiga keputusan wasit dinilai menguntungkan Madrid.  Pertama saat mendapat penalti di menit ke-50, usai Vinicius dilanggar Diego Llorente. Pelanggaran jadi sorotan, karena Vinicius tak jatuh usai berduel dengan Llorente. Namun, wasit langsung menunjuk titik putih.

Sociedad juga harus gigit jari usai gol Adnan Januzaj dianulir wasit Javier Estrada. Wasit menganggap ada pemain Sociedad lebih dulu offside. Kontroversi ketiga saat gol Karim Benzema, yang memberhentikan bola dengan lengannya, namun gol tetap disahkan wasit. *ant

Komentar