nusabali

Dekopinda Rancang HUT Koperasi Standar New Normal

  • www.nusabali.com-dekopinda-rancang-hut-koperasi-standar-new-normal

AMLAPURA, NusaBali
Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Karangasem bersama Dinas Koperasi dan UKM Karangasem menggelar rapat persiapan HUT ke-73 Koperasi di Aula KUD Bebandem, Banjar Desa, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (25/6).

Rapat dipimpin Ketua Dekopinda I Gede Ngurah Indrayana. Disepakati, pelaksanaan HUT ke-73 Koperasi dengan standar new normal. Peserta yang hadir terbatas dan perayaan digelar sederhana.

Gede Ngurah Indrayana mengatakan, perayaan HUT Koperasi tanpa jalan santai disertai bagi-bagi hadiah, dan tidak ada hiburan. Puncak HUT hanya potong tumpeng dihadiri sekitar 25 orang. Peserta yang hadir wajib standar new normal dengan menggunakan masker, sebelum masuk ruangan mesti cuci tangan, dan jaga jarak. “Terpenting merayakan HUT Koperasi, walau sederhana,” jelas I Gede Ngurah Indrayana. Dengan menggelar HUT maka koperasi terlihat eksis. Meski sampai Juni 2020, baru 129 dari 198 koperasi yang menggelar RAT. Penyelenggara HUT adalah Dekopinda Karangasem.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karangasem, I Nengah Toya, membenarkan merancang HUT Koperasi secara sederhana. “Kami merayakan dengan menggelar persembahyangan di Pura Penataran Agung di Desa Adat Nangka. Perayaan tambahan lainnya, ada potong tumpeng, dilanjutkan Dekopinda,” jelas I Nengah Toya yang mantan Kadispenda Karangasem. Perayaan HUT Koperasi tetap digelar walau sangat sederhana sebagai isyarat koperasi di Karangasem masih eksis. *k16

loading...

Komentar