nusabali

GMT Bantu Sembako 9 Banjar dan 12 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-sembako-9-banjar-dan-12-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura membagikan 3.926 paket sembako untuk 9 banjar dan 12 dadia di tiga desa

Kecamatan Kubu, Karangasem. Total beras yang disediakan 19,6 ton. Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Penasihat GMT I Gusti Made Tusan di Desa Tianyar Tengah, Desa Baturinggit, dan Desa Tianyar Timur, Kamis (25/6).

Bantuan di Desa Tianyar Tengah dikoordinasikan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar I Nyoman Musna Antara menyasar 9 banjar. Total yang dibagikan sebanyak 1.885 paket sembako. Bantuan di Desa Tianyar Timur dikoordinasikan I Made Suastawa menyasar 4 dadia dengan bantuan 328 paket sembako. Sedangkan bantuan 1.713 paket sembako di Desa Baturinggit dikoordinasikan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi NasDem I Nengah Rinten.

Penyerahan bantuan dihadiri hanya perwakilan kelian banjar dan kelian dadia. Selanjutnya bantuan tersebut dibagikan kepada warga banjar dan warga pangempon dadia dikoordinasikan kelian masing-masing. “Target GMT agar seluruh warga Karangasem dapat bantuan, saya sudah siapkan 100.000 paket sembako,” jelas I Gusti Made Tusan. Dikatakan, GMT terus menyalurkan bantuan menyasar warga banjar, dadia, krama subak, dan kelompok warga lainnya. Sehingga tidak ada yang tertinggal menerima bantuan sembako.  

Kelian Dadia Bakti Sentana di Desa Baturinggit, Jro Mangku Alit, Kelian Dadia Taman Alit I Gede Mardika dan Kelian Dadia Pasek Gelgel I Gede Intaran mengapresiasi bantuan GMT yang diterima krama pangempon. Kebutuhan sembako merupakan paling vital yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pangan. “Bantuan sembako dari GMT benar-benar penyelamat bagi warga kami, setidaknya memiliki persediaan pangan untuk beberapa hari ke depan,” jelas Jro Mangku Alit. “Jika ada warga yang tertinggal belum kebagian bantuan paket sembako, saya usulkan lagi,” kata Musna Antara. *k16

Komentar