nusabali

Kapolda Resmikan Press Room Ghoshal

  • www.nusabali.com-kapolda-resmikan-press-room-ghoshal

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose meresmikan press room di Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, pada Kamis (25/6) pukul 10.30 Wita.

Ruangan khusus untuk wartawan di Mapolda Bali ini diberi nama Ghoshal. Ghoshal merupakan bahasa Sanskerta yang artinya pemberi kabar.


Ruangan press room yang baru ini berada di sebelah timur Mapolda Bali berdampingan dengan ruangan Humas Polda Bali. Kapolda Bali, Irjen Petrus Golose mengatakan dari ruangan berukuran 4 meter x 8 meter ini, awak media diharapkan bisa menghasilkan berita yang akurat, mencerdaskan bangsa, membela rakyat, dan menghasilkan informasi yang dapat meredahkan ketegangan di tengah masyarakat. Selain itu dia juga berharap agar dari ruangan itu wartawan dapat merancang liputan investigasi tentang suatu kasus.

Golose mengaku peran wartawan sangat dibutuhkan masyarakat utamanya  oleh Polda Bali. Sebagai Kapolda, dia menyampaikan terima kasih kepada wartawan di Bali karena sudah turut mengangkat citra Polda Bali di mata masyarakat Bali. Berita-berita yang ditulis para wartawan di Bali, kata dia membuat tingkat kepercayaan rakyat kepada Polda Bali tertinggi di antara institusi lain di Bali.

“Ini bisa kami raih karena rekan-rekan sebagai pembawa pesan dan pembawa berita bisa meyatukan rakyat Bali. Ini saya yakini adalah buah dari kerja sama yang baik antara kami Polda Bali dengan rekan wartawan yang selalu mendukung kami. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih juga kepada para pemimpin redaksi semua media massa di Bali,” tutur Golose.

Lebih lanjut jenderal lulusan Akpol 1988 ini meminta para wartawan untuk mengoreksi Polda Bali jika melakukan hal yang salah. Tapi jangan lupa untuk beritakan hal yang positif yang telah dilakukan Polda Bali. “Saya mohon maaf karena saat kita melakukan restorasi dan modernisasi Polda Bali saat itu ruangan wartawan dibongkar. Sekarang sudah ruangan baru yang representatif,” tuturnya.

Dengan dipakainya ruangan Ghoshal ini, Golose meminta untuk menyuarakan dan memberitakan hal-hal yang membangun khususnya membangun keberadaan Bali dalam menghadapi wabah Covid-19. Juga menyuarakan langkah-langkah dalam menyambut new normal utamnya protokol kesehatan yang menjadi wajib untuk dilaksanakan oleh semua lapisan.  

Dalam kesempatan itu Golse meminta kepada wartawan untuk membantu pemerintah, TNI, Polri dan instasi lainnya dalam menangani Covid-19. Menurutnya saat ini kesadaran masyarakat sudah terbangun tetapi tetap perlu diingatkan. Karena membudayakan satu hal baru membutuhkan proses.

Khusus untuk Polda Bali lanjut Golose telah melakukan langkah-langkah internal. Dia memastikan agar seluruh anggotanya sehat dengan melakukan berbagai upaya. Meskipun ada juga anggota yang terpapar dan sudah sembuh. Selain menekankan para anggota untuk menerapakn hidup sehat juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk Bhayangkari yang berprovesi sebagai petugas kesehatan.

“Sebagai Kapolda saya telah memberikan sumbangan kepada Bhayangkari yang bekerja sebagai petugas kesehatan. Biasanya mereka bertugas di Puskesmas tapi tidak menggunakan APD. Saya telah menyumbangkan 700 APD untuk istri Polri di Bali yang berprovesi sebagai petugas kesehatan. Ini salah satu cara untuk mecegah anggota terpapar Covid-19,” tandasnya. *pol

Komentar