nusabali

Covid-19, Kriminalitas di Badung Menurun

  • www.nusabali.com-covid-19-kriminalitas-di-badung-menurun

MANGUPURA, NusaBali
Selama pandemi Covid-19 ini kasus criminal di wilayah hukum Polres Badung mengalami penurunan hingga mencapai 40 persen.

Penurunan itu terjadi pada kasus curanmor, curat, curas, begal, dan jambret. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat jumpa pers di Mapolsek Mengwi, pada kamis (25/6). AKBP Roby menduga penurunan itu karena sekarang lebih banyak orang di rumah. Selain itu, kawanan jambret juga sulit beraksi karena tidak ada bule atau pun warga yang jalan-jalan karena masa pandemi.

Sejak Januari hingga Juni 2020 ini Polres Badung bersama Polsek jajaran berhasil mengungkap 8 kasus menonjol. Dia merincikan tindak pidana aborsi 1 kasus, tindak pidana curanmor 2 kasus, tindak pidana curat 1 kasus, tindak pidana cusa 2 kasus, penganiayaan berat 1 kasus, dan penipuan dan penggelapan 1 kasus.

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini, kata AKBP Robi, pihaknya tetap bekerja melayani dan melindungi masyarakat. Perwira melati dua ini juga memberi ancaman kepada pelaku kejahatan yang masih nekat melakukan aksi khususnya di wilayah hukum Polres Badung.

“Meski terjadi penurunan kasus kami tetap melakukan tindakan. Saya nantang bagi para pelaku yang mau coba-coba beraksi di Badung. Ayo beraksi. Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas. Jangan buat masyarakat tambah susah di tengan pandemi ini,” tegas AKBP Roby. *pol

loading...

Komentar