nusabali

Pertina Tarik Petinju Kembali Perkuat Denpasar

  • www.nusabali.com-pertina-tarik-petinju-kembali-perkuat-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Pertina Denpasar bersiap menarik tiga petinjunya yang membela daerah lain pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.

Penarikan petinju terbaik Denpasar di masing-masing kelas itu, sebagai proyeksi Porprov Bali XV/2022 di Badung.  "Untuk Porprov di Badung, banyak petinju Denpasar yang membela kabupaten lain, kan tinggal tarik saja untuk menatap Porprov di Badung," kata Ketua Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya, Kamis (25/6).

Muliawan Arya menegaskan, memang ada tiga petinju di kelas berbeda yang masih membela daerah luar, yakni saat Porprov di Tabanan. Dengan perkembangan dunia tinju di Bali, ketiga petinju Denpasar itu akan ditarik lagi.

Sebab sejak awal mereka murni binaan Pengkot Pertina Denpasar dan sudah juara. Sekarang, kata Muliawan Arya, petinju Denpasar beberapa sudah masuk senior dan tidak boleh bertanding di Porprov. Itu semua karena petinjunya sudah juara di ajang Seagames dan telah berumur. "Kami tidak sebut namanya dulu. Tapi ada rencana mengarah kesana. Menarik petinju murni binaan Denpasar yang sebelumnya membela daerah luar Denpasar," tegas De Gadjah, sapaan akrab Muliawan Arya.

Sementara pelatih tinju Denpasar Yulianus Leo Bunga mengaku sudah memplot sejumlah petinju di kelasnya untuk menatap Porprov Bali di Badung pada September 2022. Ada nama Krispinus Mariano Wonda di kelas layang Ringan 46 kg, Charles Bria kelas Layang 49 kg, Jekri Riwu kelas Ringan 60 kg, Gregorius Gheda Dende kelas welter ringan 64 kg, Gung De Antara kelas 69 kg.

"Kami sebenarnya banyak punya petinju. Tapi, setelah PON Papua baru kami akan mengambil dari para petinju lapis kedua nantinya," tegas Yulianus Leo Bunga. *dek

loading...

Komentar