nusabali

2 Pekerja di Pasar Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-2-pekerja-di-pasar-positif-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Dua pekerja di Pasar Galiran Klungkung, dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil tes swab PCR (polymerase chain reaction) dikeluarkan dari RSUP Sanglah Denpasar, Kamis (25/6) sore.

Keduanya terinfeksi virus Corona, merupakan transmisi lokal, yang sebelumnya menjalani rapid test, hasilnya reaktif.

Dua pekerja itu berjenis kelamin laki-laki, masing-masing umur 26 tahun dan 34 tahun, keduanya dari Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, Karangasem. Satgas Koordinator Bidang Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Karangasem yang juga Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama memaparkan adanya penambahan dua positif Covid-19, di ruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Kamis (25/6).

I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, sebelumnya di Pasar Galiran digelar rapid test massal, terungkap puluhan pekerja dan pengunjung reaktif, dua di antaranya adalah dari Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, sehingga ditindaklanjuti tes swab PCR, Selasa (23/6) hasilnya baru keluar, Kamis (25/6) sore.

Disebutkan dari hasil dua pekerja yang positif itu, telah ditelusuri tim surveilans, pihak yang diajak kontak. Pekerja umur 26 tahun, sempat kontak dengan 27 orang, mulai dari keluarganya dan tetangganya.

Sedangkan pekerja umur 34 tahun, sempat kontak dengan 14 orang, rapid test nantinya digelar, di Desa Kertabuana, Jumat (26/6). Sedangkan kedua pekerja yang dinyatakan positif Covid-19, telah menjalani perawatan di Bapelkes Denpasar. "Tim surveilans akan turun menggelar rapid tes menyasar 31 orang yang sempat kontak dengan kedua pasien positif Covid-19 di Desa Kertabuana," jelas I Gusti Bagus Putra Pertama.

Dengan adanya penambahan 2 pasien positif Covid-19, yang menjalani perawatan sebanyak 17 pasien. Sehingga dari 8 kecamatan yang ada di Karangasem hanya di Kecamatan Selat, terbebas positif Covid-19, yang lainnya telah tertular virus Corona. *k16

Komentar