nusabali

NasDem Simulasikan Paket AMD-Iswara dan AMD-Selly

  • www.nusabali.com-nasdem-simulasikan-paket-amd-iswara-dan-amd-selly

DENPASAR, NusaBali
Partai NasDem simulasikan dua paket Calon Walikota (Cawali)-Calon Wakil Walikota (Cawawali) yang akan diusung bersama parpol koalisi non PDIP di Pilkada Denpasar 2020.

Dua paket calon yang disimulasikan NasDem itu adalah AA Ngurah Manik Danendra-AA Ngurah Rai Iswara dan AA Ngurah Manik Danendra-Ida Ayu Selly Fajarini.

AA Ngurah Manik Danendra (AMD) adalah tokoh non kader dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, Denpasar Barat yang sudah mendaftar sebagai kandidat Cawali Denpasar di Golkar. Dalam simulasi dua paket calon, AMD ditempatkan NasDem untuk posisi Cawali Denpasar.

Sedangkan AA Ngurah Rai Iswara adalah birokrat yang kini menjabat Sekda Kota Denpasar. Sebelumnya, Rai Iswara juga diincar Golkar sebagai kandidat Cawali Denpasar. Dalam simulasi paket calon di NasDem, Rai Iswara ditempatkan sebagai Cawawali Denpasar.

Sebaliknya, Ida Ayu Selly Fajarini alias Selly Mantra merupakan istri dari Walikota Denpaar, IB rai Dharmawijaya Mantra. Seperti halnya Rai Iswara, dalam simulasi paket calon ini Shely mantra juga diplot NasDem sebagai kandidat Cawawali Debnpasar pendamping AMD.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Kamis (25/6), AMD selaku kandidat Cawali Denpaar sudah dipertemukan dengan Ketua DPD NasDem Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa, untuk penjajakan. Nantinya, AMD akan diusung NasDem berama koalisi parpol yang dimotori Golkar, guna tarung head to head melawan I Gusti Ngurah Jaya Negara, yang dipastikan akan diusung PDIP sebagai Cawali di Pilkada Denpasar, 9 Desember 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi NusaBali, Kamis kemarin, Dewa Nyoman Budiasa mengakui AMD diplot sebagai kandidat Cawali Denpasar. Menurut Dewa Budiasa, NasDem sudah melakukan survei kandidat. Berdasarkan hasil survei, AMD dapat rating tertinggi.

"Ya, Gung Manik Danendra angkanya tertinggi dalam survei di internal NasDem. Sementara ada 2 kandidat lainnya, juga sama-sama non kader. Cuma, mereka tidak bersedia diungkap namanya di media," ujar Dewa Budiasa.

Dewa Budiasa mengatakan, nama-nama kandidat dan hasil survei internal NasDem sudah disetorkan ke DPW NasDem Bali. Nanti, DPW NasDem Bali akan mengkomunikasikan dengan DPD I Golkar Bali yang sudah diajak menandatangani koalisi untuk Pilkada 2020 serentak 6 kabupaten/kota di Bali.

"Sekarang tergantung keputusan DPW NasDem Bali. Siapa yang yang akan menjadi tandem Manik Danendra nanti, ya itu keputusan DPW NasDem Bali," tandas politisi yang juga seorang pelaut ini.

Sementara itu, Juru Bicara DPW NasDem Bali, I Gusti Bagus Eka Subagiartha alias Gus Eka, mengatakan ada 3 nama yang diakomodir partainya untuk menjadi kandidat calon di Pilkada Denpasar 2020. Mereka masing-masing AMD, Rai Iswara, dan Selly Mantra.

"Dari 3 nama itu, nanti akan disimulasikan. Kita simulasikan dalam survei lagi, untuk mengetahui yang mana nanti lebih kuat. Buat sementara, memang AMD yang tertinggi dalam survei kandidat di internal NasDem Denpasar," tandas Gus Eka yang juga Bendahara DPW NasDem Bali saat dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Kamis kemarin.

Menurut Gus Eka, saat ini Golkar dan NasDem dalam proses komunikasi politik dan masih mengakomodir nama-nama. "AMD memang berproses di Golkar dan NasDem. Nanti siapa akan menjadi Calon Walikota dan siapa Calon Wakil Walikota, tergantung perkembangan. Yang jelas, DPP Golkar dan DPP NasDem akan memutuskan saat pendaftaran ke KPU Denpasar," terang politisi NasDem asal Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini. *nat

loading...

Komentar