nusabali

Karangasem Tambah 3 Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-karangasem-tambah-3-positif-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Tambahan kasus positif Covid-19 terjadi di Kabupaten Karangasem. Bahkan penambahannya terbanyak yakni 3 kasus. Semuanya transmisi lokal, terjadi di tiga desa.

Mereka yang positif Covid-19, semuanya ada hubungan keluarga satu dengan lainnya. Satgas Koordinator Bidang Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan penambahan terjadi di Desa Rendang, Desa Nongan (keduanya di Kecamatan Rendang, dan Desa Datah, Kecamatan Abang. Penambahan kasus berawal dari seorang pedagang yang berjualan di Pasar Galiran Klungkung dinyatakan positif lalu menularkan kepada anaknya. Kasus di Desa Nongan, Kecamatan Rendang juga seorang ayah menularkan kepada anaknya. Sedangkan kasus di Desa Datah, Kecamatan Abang seorang ayah menularkan kepada menantunya. “Ada penambahan tiga pasien positif, transmisi lokal. Total menjalani perawatan sebanyak 15 pasien,” jelas I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (24/6).

Terpisah, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Rendang, I Wayan Mastra, membenarkan ada penambahan 2 pasien positif di Kecamatan Rendang, masing-masing dari Desa Rendang satu pasien dan dari Desa Nongan satu pasien. “Dua pasien positif Covid-19 dari Desa Nongan dan Desa Rendang merupakan transmisi lokal,” jelas I Wayan Mastra yang juga Camat Rendang.

Begitu juga menurut Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Abang, Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, ada penambahan satu kasus dari Desa Datah yang merupakan transmisi lokal. “Itu penularan dari sang kakek yang telah meninggal positif Covid, selanjutnya menular kepada menantunya,” jelas Ida Bagus Eka Ananta Wijaya. Akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Karangasem sebanyak 44 orang. Sembuh 29 orang, masih menjalani perawatan 15 pasien. *k16

Komentar