nusabali

13 Bidan PTT Disumpah, Bupati Buleleng Ingatkan Dedikasi

  • www.nusabali.com-13-bidan-ptt-disumpah-bupati-buleleng-ingatkan-dedikasi

Tenaga medis mesti menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan loyalitas karena  pekerjaan sebagai tenaga medis, termasuk bidan, mengandung nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.

SINGARAJA, NusaBali
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 13 orang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Rabu (24/6). Bupati yang akrab disapa PAS ini meminta para bidan yang telah diangkat menjadi PNS untuk menjadi tenaga medis yang berdedikasi tinggi.

Ia berpesan tenaga medis mesti menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Hal tersebut diperlukan mengingat pekerjaan sebagai tenaga medis, termasuk bidan mengandung nilai-nilai sosial dan kemanusiaan. "Dua hal itu yang harus dikedepankan sehingga memiliki jiwa sosial dan jiwa pengabdian yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat," pesannya usai memimpin langsung pengambilan sumpah/janji PNS.

Sebagaimana diketahui, bidan merupakan penggerak motor program-program kesehatan di masyarakat. Karena itu Bupati PAS juga mengingatkan agar ketika para bidan menjalankan pengabdian dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat harus dilakukan dengan loyalitas yang tinggi. "Jangan sampai mengeluh,” singkat bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng ini.

Dikatakannya, sinergitas juga harus dibangun dalam pelayanan kepada masyarakat. "Tanpa sinergitas, semua tidak akan berarti apa-apa. Ini bisa dibangun dari puskesmas, Rumah Sakit Pratama, hingga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng. Dengan begitu, sinergitas dan koordinasi bisa dilakukan secara berjenjang dengan baik, termasuk hubungan yang harmonis dan rujukan yang bagus," paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Gede Wisnawa, menyebutkan 13 orang bidan PTT yang dilantik ini merupakan formasi tahun 2019. Pengangkatan ini, sebutnya, sedikit membantu kerja-kerja para tenaga medis lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng.

Ia menuturkan, nantinya pengusulan akan terus dilakukan ke pusat. Khususnya bagi tenaga medis dan tenaga pendidikan. “Jika nantinya ada formasi dari pusat, kita terus prioritaskan bidang kesehatan dan pendidikan. Tentunya dengan Anjab dan ABK yang disusun Dinas Kesehatan dan RSUD Buleleng,” tutupnya.*cr75

loading...

Komentar