nusabali

Dualisme NasDem Bali, DPP Pastikan Tak Ganggu Pilkada

  • www.nusabali.com-dualisme-nasdem-bali-dpp-pastikan-tak-ganggu-pilkada

JAKARTA, NusaBali
Saling klaim antara dua kubu di internal DPW Partai NasDem Bali, yakni antara kubu Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dan Plt Ketua DPW NasDem Bali, Jeannette Sudjunadi, melalui rapat konsolidasi yang mereka gelar di tempat berbeda, mendapat perhatian dari DPP NasDem.

DPP juga memastikan dinamika yang terjadi di tubuh NasDem Bali tak akan mempengaruhi koalisi di Pilkada 2020 nanti.

"Itu bukan kisruh, tetapi dinamika. Kami ambil positifnya, karena kedua-duanya ingin membesarkan partai. Apalagi keduanya adalah pendiri NasDem," ujar Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, Charles Meikyansah, kepada NusaBali usai Komisi IV DPR Raker bersama Menteri KLHK di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6) sore.

Charles menyatakan, dinamika yang terjadi di tubuh NasDem Bali akan segera dicarikan solusi terbaik oleh DPP NasDem agar tidak ada yang kecewa. Oleh karena itu, mereka mengedepankan dialog. Kemudian duduk bersama dengan tenang guna menyelesaikan dinamika tersebut.

"Semua pihak akan didengarkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, satu atau dua minggu lagi sudah ada solusi dan bisa diterima oleh semuanya," papar pria yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini. Charles juga memastikan, dinamika NasDem Bali tidak bakal mempengaruhi pilkada. Sebab, pilkada merupakan keputusan dari DPP NasDem. DPP siap memberikan rekomendasi kepada pasangan yang akan diusung dalam pesta demokrasi nanti.

Memang, lanjut Charles, DPP memberikan dukungan kepada calon kepala daerah berdasarkan masukan dari DPD dan DPW Bali. "DPW Bali mana yang akan kami dengarkan, kita tunggu keputusan DPP nanti. Lantaran saat ini masih dirembugkan secara internal," jelas Charles.

Seperti diberitakan sebelumnya dua kubu di NasDem Bali yang saling klaim sebagai pengurus yang sah, masing-masing kelompok Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Plt Ketua DPW NasDem Bali, Jeannette Sudjunadi. Dalam konflik ini, Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, masuk ke barisan Jeanette Sudjunadi. Kedua kubu internal NasDem yang berseteru ini sama-sama menggelar rapat di tempat berbeda, Minggu (21/6). Mereka sama-sama ngotot klaim sebagai pemegang mandat konsolidasi, melakukan penyegaran, dan penguatan kepengurusan DPW NasDem Bali untuk Pilkada 2020 serentak.

Kubu IB Oka Gunastawa sendiri menggelar rapat konsolidasi kepengurusan di Rumah Makan Bendega, Jalan Tjokorda Agung Tresna Niti Mandala Denpasar, Minggu siang pukul 11.00 wita. Masuk dalam barisan Oka Gunastawa, antara lain, Bendahara DPW NasDem Bali I Gusti Bagus Eka Subagiartha dan Ketua Bappilu DPD NasDem Denpasar, Ida Bagus Bima.

Pasda saat bersamaan, Minggu, kubu Jeanette Sudjunadi menggelar rapat konsolidasi di Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Rapat ini dipimpin Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Masuk dalam barisan mereka, antara lain, Ketua DPD NasDem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik DPW NasDem Bali Anak Agung Ngurah Gde Widiada, dan fungsionaris DPP NasDem Luh Djelantik. *k22

Komentar