nusabali

10 Juta Keluarga Akan Terima Beras Bansos

  • www.nusabali.com-10-juta-keluarga-akan-terima-beras-bansos


JAKARTA, NusaBali
Sebenanyak 10 juta keluarga di Indonesia akan menerima bantuan sosial (bansos) sebagai bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, pihaknya hingga kini sudah menyalurkan beras bansos pada tahap I dan II kepada 3,25 juta warga di Jabodetabek.

"Bulog akan menyalurkan kembali di seluruh Indonesia dalam satu bulan, kita harus bisa mendistribusikan untuk tahap pertama ini ada 10 juta keluarga, dan masing-masing mendapatkan 15 kilogram," kata Budi Waseso di Jakarta, Selasa (23/6)..

Untuk penyaluran bansos beras ini, kata Budi Waseso, pihaknya sudah menyiapkan stok 900.000 ton beras hingga akhir Desember, sesuai penugasan dari pemerintah. Rencananya, bantuan disalurkan secara bertahap, yakni sebanyak 450.000 ton beras untuk tiga bulan ke depan, dan 450.000 ton untuk tahap berikutnya.

Buwas menegaskan, stok beras Bulog dalam kondisi aman, yakni 1,4 juta ton. Bulog pun masih akan melakukan penyerapan, terutama pada musim panen kedua sekitar September-November. *ant

loading...

Komentar