nusabali

City Gulung Burnley, Aguero Cedera

  • www.nusabali.com-city-gulung-burnley-aguero-cedera

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menggulung tamunya Burnley 5-0 dalam laga tanpa penonton karena pandemi Covid-19 di Stadion Etihad, Selasa (23/6) dini hari Wita.

Phil Foden dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol ditambah satu gol dari David Silva. Sayangnya, pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa, Sergio Aguero terancam absen hingga akhir musim setelah mengalami cedera lutut "Kondisi ini jelas kurang bagus. Kita akan melihat besok. Dia telah berusaha mengatasi masalah lutut sejak bulan lalu. Kita telah melihat apa yang dia lakukan tetapi itu tidak bagus untuk musim ini," kata sang manajer Pep Guardiola.

Aguero selama bermain terus mendapatkan tekanan hingga dilanggar oleh pemain Burnley, Ben Mee. Wasitpun akhirnya berkonsultasi dengan VAR dan benar melihat pelanggaran tersebut.

Pemain Argentina itu tertatih-tatih dan digantikan oleh Gabriel Jesus yang merupakan satu-satunya penyerang tengah yang ada.

Pada laga ini City baru memasukkan gelandang Leroy Sane menggantikan Foden di menit 79.

Sebagai gelandang Phil Foden dan Riyad Mahrez tampil apik. Bahkan Squawka menilai, Riyad Mahrez bermain gemilang. Pergerakannya mampu membuat lini pertahanan Burnley kelabakan, seperti gol pertamanya yang dicetak di menit ke-43. Mahrez menggocek bola, mengecoh dua pemain bertahan, dan melepas tembakan terukur masuk ke gawang.

Opta mencatat, Riyad Mahrez begitu konsisten untuk urusan mencetak gol. Selama lima musim berturut-turut, dirinya dapat mencetak lebih dari 10 gol tiap musim di seluruh kompetisi.

Manchester City sendiri sebenarnya akan ditinggalkan Leroy Sane. Sane tidak memperpanjang kontrak di City dan kabarnya Bayern Muenchen begitu ngotot untuk memboyongnya.

Maka jika Sane pergi, Manchester City dinilai tak perlu khawatir. Sebab, ada Riyad Mahrez yang masih bisa diandalkan.

City sendiri saat ini berada di posisi kedua, namun tidak memiliki peluang untuk mengejar pemuncak klasemen, Liverpool yang memiliki keunggulan 20 poin dengan delapan pertandingan tersisa. Absennya Aguero juga akan menjadi pukulan bagi Guardiola di Liga Champions. City unggul 2-1 saat tandang melawan Real Madrid pada pertandingan 16 besar dan berharap menjadi satu tim yang akan berlaga di Lisbon, Agustus nanti. *ant, mao

Komentar