nusabali

CR7-Dybala Jauhkan Juventus dari Rival

  • www.nusabali.com-cr7-dybala-jauhkan-juventus-dari-rival

Gagal menang di dua laga saat pandemi Covid-19, akhirnya Juventus memetik kemenangan atas Bologna sekaligus membuat selisih empat poin di depan rivalnya,

BOLOGNA, NusaBali

Akhirnya Juventus kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan restart pasca semua laga kompetisi dihentikan sejak bulan Maret lalu. Bertandang di  Stadio Renato Dell’Ara Bologna, Senin (22/6) atau Selasa dinihari Wita,  Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0  lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 dan Paulo Dybala menggandakan keunggulan tim asal Turin melalui golnya pada menit ke-36.

Kemenangan ini menjadi yang pertama di era ‘new normal’ Liga Italia karena di dua laga sebelumnya Juventus gagal memetik kemenangan. Pada semifinal Coppa Italia ditahan imbang AC Milan, dan di partai puncak Coppa Italia dipecundangi Napoli lewat babak adu tendangan penalti. Lebih dari itu, kemenangan atas Bologna juga membuat Juve menjauh dari dua rival beratnya musim ini, Lazio dan Inter Milan.

Juventus menempati capolista Serie A dengan 66 poin hasil dari 27 pertandingan. Lazio 62 poin dan Inter Milan 57 poin. Tapi dua rival Juventus musim ini tersebut sama-sama baru akan memainkan pertandingannya di giornata ke-27 Serie A pada Kamis (25/6) dini hari Wita. Inter Milan menjamu Sassuolo dan Lazio away ke kandang Atalanta. Apapun hasil yang dituai Inter dan Lazio, Juve masih akan menyudahi giornata ini sebagai pemuncak klasemen.

Sebaliknya sebiji gol dari Ronaldo juga menjadi pembuktian pemain berjuluk CR7 tersebut. Pasalnya dalam dua laga terdahulu, Ronaldo dihujani kritik pedas.  Kritik bahkan dari pelatih Juventus sendiri, Maurizio Sarri, yang menyebut Cristiano Ronaldo tampil kurang tajam di hadapan Napoli. Selain itu, mantan penyerang Italia, Luca Toni, juga memberi kritik pedas.

"Anda mengharapkan penampilan bagus dari Ronaldo, tetapi dia tampak seperti sedang mengalami masalah fisik, dia bahkan tidak bisa menggiring bola," kata Luca Toni.

Kini sebiji gol Ronaldo malah memecahkan sebuah rekor cemerlang di Liga Italia. Seperti dilansir Mirror, Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain Portugal dengan torehan gol terbanyak di Liga Italia. Gol di gawang Bologna adalah yang ke-43 bagi Cristiano Ronaldo di Liga Italia sejak membela Juventus mulai musim 2018-2019. Sebelumnya, pemain Portugal dengan gol terbanyak adalah Manuel Rui Costa yang mengoleksi 42 gol. Rui Costa mencetak 42 gol dalam delapan tahun kiprahnya bersama AC Milan pada tahun 1994 hingga 2006.

Bukan hanya Ronaldo, namun sosok Paolo Dybala yang menggandakankemenangan Juventus juga mendapat perhatian publik. "Dybala dan Ronaldo? Memiliki pemain individu top di tingkat ini bisa menjadi solusi di laga tertentu, tapi kami harus menempatkan diri pada posisi agar sebisa mungkin memaksimalkan hal itu sembari tetap solid sebagai tim," kata pelatih Juve Maurizio Sarri.

Opta mencatat bahwa baru tiga kali ini Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo kompak mencetak gol dalam satu laga yang sama, sekalipun sudah 68 kali main bareng di seluruh ajang. Sebelum laga dini hari tadi, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kompak mencetak gol di laga yang sama ketika menghadapi Frosinone pada Februari 2019 dan lawan Sampdoria pada Desember 2019.

Dybala menjebol gawang Bologna setelah   sukses memanfaatkan assist Federico Bernardeschi di menit 36.  "Golku? Bernardeschi jitu melihat posisiku lalu aku memanfaatkan situasi dengan pergerakanku karena mungkin pemain bertahan menduga aku akan mengoper balik bolanya," kata Dybala seperti dilansir situs resmi Juventus.

Sementara itu pada laga Serie A lainnya, AC Milan menang 4-1 atas tuan rumah Lecce di Stadio Via del Mare, Lecce. Samuel Castillejo membuka keunggulan Rossoneri pada menit ke-26, sebelum penalti Marco Mancosu pada menit ke-54 menyamakan kedudukan untuk Lecce. Namun gol-gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-55, Ante Rebic pada menit ke-57, dan Rafael Leao pada menit ke-72 membuat tim tamu menang.

Sementara itu Fiorentina ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Brescia pada pertandingan yang diwarnai kartu merah bagi bek tuan rumah Martin Caceres. Tim tamu yang menghuni dasar klasemen unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Alfredo Donnarumma pada menit ke-17. La Viola baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol German Pezzella pada menit 29 sehingga skor berubah menjadi 1-1 sampai peluit panjang berbunyi. Tambahan satu poin tidak mendongkrak posisi Fiorentina dari peringkat ke-13 dengan 31 poin. Sedangkan Lecce tetap menjadi tim juru kunci dengan 17 poin. *mao, ant

loading...

Komentar