nusabali

Relawan Pasebaya Amankan Motor Turis Amerika

  • www.nusabali.com-relawan-pasebaya-amankan-motor-turis-amerika

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Relawan Pasebaya Agung Karangasem, I Ketut Mudiada, mengamankan motor Scoopy DK 6870 CAV di Bukit Lempang, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (22/6) sekitar pukul 17.25 Wita.

Motor itu dikendarai turis Amerika, Rowand, 38, dan Ridge, 33. Kedua turis Amerika itu tersesat dalam perjalanan dari Objek Wisata Banjar Amed, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem menuju Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (21/6) sore.

Informasi di lapangan, turis Amerika, Rowand dan Ridge naik motor berboncengan menuju Desa Pererenan, Mengwi, Badung mengandalkan Google Maps. Setiba di Kecamatan Manggis, ada petunjuk membelokkan ke arah utara Desa Selumbung. Ternyata menuju hutan Desa Selumbung hingga mereka tersesat sampai tidak menemukan jalan. Kedua turis Amerika itu dievakuasi oleh petugas Pos Pencarian dan Pertolongan Bali dibantu Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Polres Karangasem dan Polsek Manggis, Minggu malam.

Sementara I Ketut Mudiada mengevakuasi sepeda motornya yang tertinggal di kawasan hutan. Evakuasi sepeda motor itu dari perbatasan Banjar Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem dengan Desa Selumbung, Kecamatan Manggis. Sepeda motor ditemukan pukul 17.25 Wita, kemudian dievakuasi pukul 18.58 Wita, selanjutnya dibawa dan dititipkan di Mapolsek Manggis. Sesaat kemudian datang pemiliknya dari Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung, dan motor itu diambil pemiliknya. *k16

Komentar