nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kos Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-rumah-kos-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Kebakaran hebat melanda sebuah rumah kos di Banjar Gaji, Jalan Padang Luwih, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (22/6) pukul 18.25 Wita.

Kebakaran itu terjadi diduga akibat hubungan pendek arus (korlseting) listrik pada rumah kos milik Budi Darma, 49, ini.


Salah seorang saksi bernama Ardi, 26, mengaku mengetahui terjadinya kebakaran itu setelah pemilik kos mendatanginya. Pada saat itu api sudah membesar. Sempat dilakukan upaya pemadaman manual, namun kobaran api terus membesar. “Pak Darma bersama warga sekitar sempat melakukan upaya-upaya sebelum tim Damkar Badung datang. Saat tim damkar tiba api sudah membesar,” tutur Ardi.

Sementara keterangan dari salah seorang saksi lainnya, Ketut Wijaya Adi, 53, mengatakan sekitar pukul 18.00 Wita dia melihat api di sebelah rumahnya mengeluarkan asap hitam mengepul. Melihat api pria asal Banjar Penamparan, Gang Kamboja, Padangsambian, Denpasar Barat ini langsung menyelamatkan surat dan barang berharga dari dalam rumahnya.

“Sekitar pukul 18.08 Wita, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung tiba di lokasi TKP dan melakukan evakuasi. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Jumlah kerugian belum bisa ditaksirkan oleh korban,” katanya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Putu Gede Oka Bawa, dikonfirmasi, Selasa (23/6) mengatakan belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. “Mohon maaf ya saya belum menerima laporannya,” tutur Iptu Oka Bawa singkat. *pol

loading...

Komentar