nusabali

Cegah Penularan Covid-19 Secara Sekala-Niskala

  • www.nusabali.com-cegah-penularan-covid-19-secara-sekala-niskala

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama rombongan Pemkab Klungkung menggelar persembahyangan di beberapa pura di Klungkung pada Anggarkasih Dukut, Selasa (23/6).

Persembahyangan ini sebagai wujud memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 atau Corona secara niskala, selain jalur sekala oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klungkung.  

Wabup didampingi Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada dan Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Klungkung I Wayan Sumarta,

Persembahyangan dilaksanakan di empat kecamatan yakni di Kecamatan Dawan yakni Pura Kahyangan Jagat Goa Lawah, di Kecamatan Klungkung di Pura Kahyangan Jagat Pura Watu Klotok dan Pemedal Agung, di Kecamatan Banjarangkan di Pura Kahyangan Jagat Kentel Gumi, Desa Tusan, dan untuk di Nusa Penida di Pura Penataran Agung Ped.

Wabup Kasta menyampaikan Pemkab Klungkung melakukan ini untuk memohon anugerah kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa berupa kesehatan, dan keselamatan bagi masyarakat Klungkung. Selain itu, memohon agar pandemi Covid-19 di Kabupaten Klungkung, segera berakhir. "Mudah-mudahan apa yang kami lakukan baik secara sekala maupun niskala dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Klungkung," harap Wabup Kasta.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klungkung per Selasa (23/6) mencapai 89 orang, terdiri dari 37 orang sembuh, dan 52 orang dalam perawatan. Di Kecamatan Klungkung positif 50 orang, sembuh 20 orang, dalam perawatan 30 orang. Di Kecamatan Dawan positif 27 orang, sembuh 11 orang, dalam perawatan 16 orang, di Kecamatan Banjarangkan 10 orang, sembuh 4 orang, dalam perawatan 6 orang, dan di Kecamatan Nusa Penida 2 orang dan semuanya sudah sembuh. *wan

Komentar