nusabali

Pelaku Skimming Ditangkap saat Beraksi di ATM

  • www.nusabali.com-pelaku-skimming-ditangkap-saat-beraksi-di-atm

DENPASAR, NusaBali
Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali kembali mengungkap kasus skimming yang melibatkan Warga Negara Asing (WNA), pada Senin (22/6) malam.

Pelakunya berinisial DMT asal Estonia. Pelaku ditangkap tertangkap basah saat beraksi di salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di seputaran Jalan Teuku Umar Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol Dodi Rahmawan dikonfirmasi, Selasa (23/6) mengatakan pengungkapan kasus tersebut masih dalam pengembangan. Penangkapan terhadap tersangka ungkap Kombes Dodi berawal dari kecurigaan petugas saat patroli malam.

Saat itu, petugas melihat tersangka keluar masuk pada salah satu mesin ATM di kawasan Teuku Umar Barat. Curiga dengan gerak gerik tersangka, anggota melakukan pengawasan mendalam terhadap pergerakannya.

Saat kembali masuk ke dalam mesin ATM untuk beberapa kalinya polisi melakukan pengintaian jarak dekat. Terlihat tersangka memasukan kartu putih ke dalam mesin ATM yang masih dirahasiakan itu. Pada saat itulah polisi langsung menyergapnya.

“Pada saat disergap pelaku tidak melakukan perlawanan apapun. Pelaku langsung diamankan dan kartu putih yang dipakainya untuk transaksi itu palsu,” tungkap mantan Kasat Reskrim Jakarta Timur ini.

Pengakuan awal, pelaku sudah beberapa kali melakukan transaksi di beberapa ATM di wilayah Denpasar. Namun Kombes Dodi enggan merincikan barang bukti hasil kejahatan dalam kasus tersebut. “Nanti ya, kalau sudah selesai pengembangakan  akan saya sampaikan lebih lanjut,” tandasnya. *pol

Komentar