nusabali

Pasien Cuci Darah dan Dagang Pasar Kumbasari Positif Corona

  • www.nusabali.com-pasien-cuci-darah-dan-dagang-pasar-kumbasari-positif-corona

AMLAPURA, NusaBali
Pasien yang telah 5 tahun menjalani cuci darah di RSUD Klungkung asal Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem dan pedagang yang biasa jualan di Pasar Kumbasari Denpasar asal Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, dinyatakan positif Covid-19.

Keduanya kini telah menjalani perawatan. Selanjutnya segera rapid test menyasar keluarga pasien. Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan adanya dua transmisi lokal positif Covid-19 ini dari hasil tes swab, Sabtu (20/6) dan hasilnya keluar, Senin (22/6). Ditemui di ruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Senin (22/6), Gusti Bagus Putra, mengungkapkan

pedagang dari Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, telah menjalani perawatan di RSUD Klungkung. Telah pula dilakukan penelusuran di internal keluarga dan kerabatnya dan ditemukan 9 orang untuk dilakukan rapid test.

Sedangkan pasien yang telah 5 tahun menjalani cuci darah di RSUD Klungkung dari Desa Nongan, kecamatan Rendang, telah menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar. Penelusuran juga telah dilakukan, menyasar 21 orang, hasilnya istri dan ipar pasien setelah dirapid tes hasilnya reaktif.

Di bagian lain Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Sangkan Gunung, I Nyoman Suara, membenarkan warganya terinfeksi virus corona yang sehari-hari sebagai pedagang di Pasar Kumbasari. Pedagang itu, PP (pergi-ulang) Desa Sangkan Gunung -Pasar Kumbasari Denpasar. "Sudah dilakukan penelusuran di satu pekarangan rumah, sebanyak 9 orang telah menjalani isolasi mandiri, dan segera menjalani rapid test," uajr Nyoman Suara.

Di bagian lain, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Nongan, Kecamatan Rendang, I Wayan Daging, mengatakan salah satu warganya yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya telah 5 tahun menjalani cuci darah di RSUD Klungkung. Saat, Sabtu (20/6) menjalani tes swabternyata hasilnya dinyatakan positif, sehingga beban berat dialami pasien itu, selain wajib cuci darah karena mengalami gagal ginjal, juga harus menjalani perawatan agar sembuh dari virus corona. Pasien itu menjalani perawatan Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar. Saat ini akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Karangasem sebanyak 39 orang, sembuh 29 orang masih menjalani perawatan 10 pasien. *k16

Komentar