nusabali

Kondisi Membaik, Jaya Negara Masih Dirawat di RSUD Wangaya

  • www.nusabali.com-kondisi-membaik-jaya-negara-masih-dirawat-di-rsud-wangaya

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara hingga Senin (22/6) sore masih menjalani perawatan di RSUD Wangaya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini masuk rumah sakit dengan keluhan badan meriang pada Kamis (18/6).

Plt Dirut RSUD Wangaya, dr Dewa Putu Alit Parwita saat dihubungi kemarin, mengungkapkan, kondisi Jaya Negara sudah membaik dan masih dalam masa pemulihan. "Bapak (IGN Jaya Negara) masih dalam pemulihan, soalnya kan drop, sekarang sudah semakin membaik. Untuk sementara istirahat di rumah sakit dulu biar dirawat secara intensif supaya kondisinya biar benar-benar pulih," ujarnya.

Dikatakan dr Alit Parwita, Wakil Walikota Jaya Negara sampai saat ini belum dilakukan rapid test maupun swab test. Sebab, pasien masuk rumah sakit tidak ada gejala mengarah ke virus Corona seperti demam, batuk, maupun suhu tubuh tinggi. “Bapak hanya mengeluh meriang dan kecapean,” imbuhnya.

Hal itu menjadi pertimbangan pihak rumah sakit untuk belum melakukan rapid maupun swab tes kepada Jaya Negara. "Gejala awal kan memang tidak ada, jadi sampai saat ini kami belum melakukan rapid maupun swab test. Kita tunggu perkembangan dulu selanjutnya seperti apa. Kalau sekarang sih kondisinya sudah membaik," ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, Wakil Walikota IGN Jaya Negara kondisinya sudah stabil, namun perlu perawatan lebih lanjut apakah sudah benar-benar fit atau belum sebelum bisa beraktifitas kembali. "Kegiatan pak wakil kan padat, itu makanya kenapa kelelahan. Sekarang kondisinya stabil tinggal menunggu pihak rumah sakit saja kapan bisa pulang," ujarnya.

Di sisi lain, kata Dewa Rai, istri Jaya Negara, Sagung Antari Jaya Negara juga untuk sementara tidak beraktivitas ke luar rumah. Sebab, sebelumnya dia juga mengalami sakit sehingga harus beristirahat. "Ibu ini juga harus istirahat. Soalnya sempat sakit juga, jadi aktivitasnya kadang-kadang. Setelah pak wakil (IGN Jaya Negara, red) sakit, ibu juga istirahat,” kata Dewa Rai yang juga Jubir Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, ini. *mis

loading...

Komentar