nusabali

Gelar Tertunda Lebih Lama

Everton vs Liverpool Berakhir Imbang

  • www.nusabali.com-gelar-tertunda-lebih-lama

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool diimbangi rival sekota Everton 0-0 dalam derby Merseysides pada laga pekan ke-30 Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6) dinihari.

Dalam laga tanpa penonton karena pandemi Covid-19 itu, membuat kepastian gelar juara Liverpool tertunda lebih lama. Liverpool tetap di puncak klasemen dengan 83 poin dan butuh lima poin lagi untuk menentukan gelar juara, sekaligus juga tergantung hasil hasil laga Manchester City (60) vs Burnley.

Jika City gagal mengalahkan Burnley, Liverpool bisa memastikan juara saat menjamu Crystal Palace Kamis (25/6) Sebaliknya, jika City menang penentuan juara Liverpool akan tertunda lebih lama lagi.

Sedangkan bagi Everton hasil imbang itu, membuat mereka merestorasi posisinya di urutan ke-12 klasemen dengan 38 poin, setelah sempat digusur beberapa jam oleh Newcastle United (38).

Pada laga itu Liverpool tak diperkuat penyerang andalannya Mohamed Salah yang duduk di bangku cadangan sepanjang laga dan bek kiri Andy Robertson yang tak masuk daftar skuat pertandingan.

Namun, hasil imbang itu dirasa cukup oleh Virgil van Dijk untuk mendekatkan The Reds ke titel juara Premier League. Van Dijk tak begitu menyesali karena satu poin juga penting untuk gelar juara.

Sejatinya Liverpool dapat dibilang beruntung karena pada 10 menit terakhir, Everton menekan dan punya peluang emas beruntun di menit ke-80, salah satunya menerpa tiang. Penampilan cemerlang kiper Liverpool Alisson Becker mampu menggagalkan beberapa peluang Everton.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memaklumi timnya tampil tak cukup bagus lawan Everton. Klopp mengakui para pemainnya masih kesulitan mengeksploitasi ruang-ruang yang ada. Hal ini dinilainya wajar karena sebelumnya mereka 'libur' selama tiga bulan akibat pandemi.

"Itu pertarungan yang sesungguhnya. Kedua tim menunjukkan bahwa mereka mengerti ini adalah derby. Laga yang intens, penuh duel fisik, semua pemain terlibat," kata Klopp kepada Sky

"Kami tak menciptakan cukup banyak peluang. Di sebagian besar jalannya laga kami dominan, tapi mereka punya peluang terbesarnya. Everton bertahan sangat baik dan kami tak cukup cerdik memanfaatkan celah-celah yang ada,"kata Klopp.

Usai pertandingan Klopp mengaku cemas dengan kebugaran James Milner dan Joel Matip.  Kedua pemain ditarik keluar karena cedera. Klopp pun berharap cedera mereka tidak serius.  *ant

Komentar