nusabali

Arteta Tak Terima Kekalahan Arsenal

  • www.nusabali.com-arteta-tak-terima-kekalahan-arsenal

BRIGHTON, NusaBali
Manajer Arsenal Mikel Arteta kesal timnya menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion, di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6) malam Wita.

Dia merasa tidak dapat menerima hasil negatif itu. Sebenarnya Arsenal unggul dulu lewat gol Nicolas Pepe (menit 68). Namun Brighton membalik 2-1 1 lewat Lewis Dunk (75)  dan Neal Maupay (90).

Seusai laga, Arteta pun mengaku tidak bisa menerima kekalahan yang dialami anak asuhannya tersebut. Manajer asal Spanyol itu mengakui, pasukan mudanya membuang pertandingan. Dia pun merasa sangat frustrasi dan tak bisa menerima bagaimana cara timnya kalah.

"Ada banyak hal yang mereka lakukan dengan sangat baik tetapi kami tidak bersaing. Pada level ini tidak bisa membiarkan gol semacam itu. Namun ini tantangan klub sepak bola, membangun kembali sesuatu yang layak bagi klub yang kami bela. Saya khawatir tentang besok dan mengangkat para pemain dan memenangkan pertandingan sepak bola berikutnya,"kata manajer asal Spanyol itu.

Kekalahan menjadi yang kedua bagi Arsenal secara beruntun sejak restart Premier Laegue 2019-2020. Arteta berharap timnya segera memperbaiki permainannya dan bangkit. Dia juga menyatakan bertanggung jawab penuh atas kekalahan itu. Arteta merasa tidak mampu memastikan para pemainnya menuntaskan tugas dengan baik dalam masa-masa krusial kendati sempat mengungguli lawannya itu.*

Komentar