nusabali

Bule Dilaporkan Maling CCTV Kafe

  • www.nusabali.com-bule-dilaporkan-maling-cctv-kafe

MANGUPURA, NusaBali
Aksi pencurian yang tak lazim dilakukan seorang bule di salah satu kafe di Jalan Umalas I, Desa Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (19/6) dinihari. Dua bule yang masih dalam penyelidikan kepolisian diduga mencuri kamera CCTV yang berada di depan kafe.

Aksi bule ini terlihat dari rekaman CCTV yang berada di sekitar kafe milik I Nengah Metri, 55. Dari rekaman CCTV, terlihat bule berkepala plontos ini awalnya berusaha masuk ke dalam kafe yang dalam kondisi terkunci. Bule tersebut lalu berusaha mencongkel pintu samping depan dan menendangnya. Namun usahanya tidak berhasil. “Kemudian, ia mengambil potongan linggis di TKP dipakai memukul dan menarik kabel CCTV. Setelah kabel lepas, kamera CCTV diambilnya,”beber sumber Minggu (21/6).

Setelah mengambil CCTV, pelaku dan teman wanitanya kabur dari lokasi. Sementara itu, salah seorang karyawan kafe, Soleman Kauki Landing yang mengetahui kejadian ini melapor kepada pemilik kafe. “Jadi sebelum beraksi, pelaku sempat menanyakan ruang kasir, kunci pintu dan kabel kepada Soleman. Karena tidak tahu, bule tersebut keluar,” lanjut sumber.

Sementara dari rekaman CCTV di sekitar kafe, wajah pelaku nampak jelas terlihat. Dugaan awal pelaku merupakan bule asal Lebanon berinisial RJH yang merupakan residivis kasus narkoba. “Pelaku diduga merupakan residivis kasus kepemilikan kokain yang dijatuhi hukuman 4 bulan penjara oleh hakim PN Denpasar pada 2014 lalu,” ujar sumber kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laurens Rajamangapul Haselo yang dikonfirmasi  membenarkan adanya laporan tersebut. "Laporannya Jumat sore dan masih didalami," tegasnya. *rez

Komentar