nusabali

Benzema Garang, Madrid Menang

  • www.nusabali.com-benzema-garang-madrid-menang

JAKARTA, NusaBali
Karim Benzema muncul jadi pembeda, saat Real Madrid membutuhkan pahlawan saat menjamu Valencia.

Ya, Benzema tampil garang dan membawa Los Blancos menang 3-0, pada laga lanjutan LaLiga pekan ke-29, di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dinihari Wita.

Sejak Cristiano Ronaldo pergi, selama dua musim terakhir Madrid butuh sosok pahlawan. Benzema pun menjadi motor lini serang. Saat melawan Valencia, striker Prancis itu menjalin kerja sama bagus dengan Eden Hazard untuk membuka keunggulan..

Ini musim kedua berturut-turut Benzema mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim bagi Madrid di semua kompetisi. Gol ke-21 Benzema bahkan lebih mengesankan. Dengan kontrol kaki kanan luar biasa, Benzema melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri.

Meskipun jadi pemain penting Madrid, Benzema tak selalu mencetak gol terbanyak, sampai dia mencetak 30 gol musim lalu. Pada musim 2017/2018, pemain 32 tahun itu mencetak 12 gol (di semua kompetisi), dan 19 gol pada musim 2016/2017.

Rekor gol terbaik Benzema adalah pada musim 2011/2012, ketika ia mencetak 32 gol, melampaui catatan golnya di musim 2015/2016 ketika mencetak 28 gol. Saat ini, gol-golnya lebih bernilai dari sebelumnya dan kerjasamanya dengan Hazard terbukti sangat penting bagi masa depan Madrid. Dengan 16 gol, Benzema jadi pesaing bintang Barcelona Lionel Messi, yang saat ini mengemas 21 gol, untuk berebut trofi Pichichi.

Madrid sendiri melibas Valencia 3-0 setelah tampil panas di babak kedua. Usai babak pertama diwarnai kepiawain kiper masing-masing, Madrid memastikan kemenangan berkat dua gol Benzema dan satu gol lain dari Marco Asensio.

Sementara kubu Valencia murka, karena gol mereka dianulir dan dianggap offside, saat skor 0-0. Umpan Carlos Soler membentur kaki Raphael Varane sebelum disambar Rodrigo Moreno dan berhasil menggetarkan gawang El Real.

Para pemain Los Che merayakan gol itu, namun wasit Jose Martinez berbalik melihat tayangan Video Assistant Referee dan membatalkan gol tersebut karena offside. Sontak tim asuhan Albert Celades pun berang.  Keputusan itu dianggap mengubah jalannya laga. Valencia kebobolan tiga gol di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Madrid kembali mendekati Barcelona. Madrid di posisi kedua dengan 62 poin, tertinggal dua poin di belakang Barcelona (64). Sedangkan Valencia (43) di urutan kedelapan, terpaut satu poin di bawah Villarreal (44).

Laga selanjutnya, kedua tim akan tampil pada Senin (22/6) dinihari Wita. Madrid bertandang ke markas Real Sociedad dan Valencia menjamu Osasuna. *ant

Komentar