nusabali

Arteta Berharap Ketajaman Ozil

Laga Arsenal vs Brighton, Malam Ini

  • www.nusabali.com-arteta-berharap-ketajaman-ozil

Saya orang pertama yang menginginkan Mesut Ozil dalam kondisi terbaik. Saya akan menempatkannya di lapangan saat saya pikir dia bisa memberikan yang terbaik.

LONDON, NusaBali
Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Manchester City. Arteta pun fokus menyiapkan starting lineup untuk laga tandang melawan tuan rumah Brighton & Hove, Sabtu (20/6) malam ini. Dia memastikan tiga pemainnya absen, karena cedera dan terkena kartu merah, yakni Granit Xhaka, Pablo Mari, dan  David Luiz.

"Kami harus melihat siapa yang kami punya yang siap dimasukkan ke starting eleven setelah cedera yang kami alami malam ini (Kamis dini hari tadi)," kata Arteta, Jumat (19/6).

"Anak-anak sudah berusaha sebaik-baiknya di sini dengan bermain lama sekali bersama sepuluh orang setelah tiga bulan (absen karena pandemi). Jadi biarkan pulih dulu, lalu lalu kami mulai memikirkan laga lawan Brighton," kata Arteta.

Arteta mengaku sengaja menyimpan Mesut Ozil sebagai bagian dari taktik permainan. Namun, kata Arteta, Ozil tetap harus menemukan performa terbaik dan ketajamannya untuk mendapat kembali tempatnya dalam daftar pemain inti.

Ozil jadi pemain reguler dalam susunan pemain Arteta sebelum liga ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Namun pemain Jerman itu tak masuk skuat saat Arsenal kalah 0-3 dari  City.

"Saya orang pertama yang menginginkan Mesut dalam kondisi terbaik. Saya akan menempatkannya di lapangan saat saya pikir dia bisa memberikan yang terbaik," kata Arteta.

Arteta pun menegaskan, dirinya tidak punya masalah dengan Ozil setelah pembicaraan yang ‘jelas dan jujur’ menyusul kelalaiannya dari tim. Menurutnya, Ozil sangat baik dan tidak ada masalah sama sekali.

"Pembicaraan saya dengan Mesut akan tetap ada pada dia dan saya. Itu pembicaraan yang jelas dan jujur,"kata Arteta.

Kini Arsenal di urutan kesembilan klasemen Premier League dengan 40 poin dari 29 lag. Laga lawan Brighton pun menjadi momentum The Gunners untuk bangkit, meski sedikit sulit. Namun Arsenal sejatinya dalam posisi sedikit lebih baik soal persiapan.

Sedangkan menjamu Arsenal jadi laga pertama Brighton di periode New Normal. Brighton punya modal bagus, yakni kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium. Dua gol Brighton dicetak Adam Webster dan Neal Maupay, dan gol Arsenal lewat Alexandre Lacazette.

Sementara Arsenal terkenal cukup buruk pada laga-laga tandang. Usai kekalahan dari City, Arsenal tanpa satu pun kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya  di Premier League, lima kali seri dan sekali kalah. Saat tandang lawan Brgihton musim lalu, juga berakhir imbang 1-1. *

loading...

Komentar