nusabali

Dosen UNHI Salah Kenali Wajah Menpar

  • www.nusabali.com-dosen-unhi-salah-kenali-wajah-menpar

GIANYAR, NusaBali
Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ke Pasar Seni Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, beberapa waktu lalu, viral di media sosial.

Sebuah siaran live merekam aksi lucu salah mengenali wajah sang Menteri.  Perekam video adalah seorang dosen di Universitas Hindu Indonesia (UNHI), Cokorda Putra. Karena live, video itu pun dengan cepat beredar dan viral. Bahkan di akun Instagram Wishnutama juga mengunggah video kocak itu. Di postingan, Wishnutama memberi judul, Menteri Yang Tertukar.

Melalui panggilan Whatsapp, Cokorda Putra saat dikonfirmasi, Jumat (19/6), menjelaskan tak sengaja bertemu rombongan Menpar RI. Kebetulan, dari kediamannya di Desa Guwang, Cok Putra hendak menuju Kampus UNHI di Denpasar. “Di tengah jalan, saya lihat Pasar Guwang kok ramai. Padahal kan tutup,” ujar Cok Putra.

Pria yang sering menaruh lukisan di Pasar Guwang ini pun menghampiri satpam pasar dan bertanya.  “Waktu itu sekitar jam 12.30 Wita, sebelum pak Menteri makan siang di Ubud,” jelasnya.

“Saya tanya satpam, dibilang ada Menteri ke Desa Guwang. Saya kan biasa live di Facebook, saya langsung ambil HP, live,” imbuhnya. Melihat ada rombongan berjalan kaki, Cok Putra langsung menghampiri rombongan. Apesnya, kamera yang sedang live justru mengarah kepada Direktur ITDC Bali.  “Saya sama sekali nggak tahu wajah menteri. Saya lihat yang pakai batik, langsung saya sapa,” jelasnya.

Ternyata, salah orang. Pria berpakaian batik langsung mengarahkan menteri yang sebenarnya. “Jujur saya tidak tahu, tidak ada maksud apa-apa,” jelasnya. Meski seorang dosen, namun dia kurang memperhatikan sosok menteri. “Yang saya tahu itu Pudjiastuti (mantan Menteri Kelautan, red). Kalau zaman dulu ada Harmoko. Sekarang menteri tiap kabinet ganti, jadi kurang hafal wajah,” jelasnya.

Terkait video itu, Cok Putra yang biasa berolahraga bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati alias Cok Ace, sampai diketawai. “Saya ditegur sama Cok Ace, saya kan biasa ajak lari beliau. Masak dosen gak tahu menteri,” ujarnya sambil tertawa.

Diakui, video yang direkam tersebut viral di tingkat nasional. Menteri Pariwisata Wishnutama pun mengomentari videonya yang viral. “Ya pak menteri langsung komentar di wall saya. Saya langsung sapa beliau mohon maaf,” ujarnya. *nvi

loading...

Komentar