nusabali

14 Peserta Ikuti Tes Wawancara

Lelang Jabatan Tiga Kursi Eselon IIb

  • www.nusabali.com-14-peserta-ikuti-tes-wawancara

MANGUPURA, NusaBali
Lelang jabatan tiga kursi eselon IIb di Lingkungan Pemkab Badung memasuki tahap tes wawancara.

Pada tahap tes wawancara ini, 14 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pada tahap pertama, menyampaikan ringkasan makalahnya kepada panitia seleksi dan tim penguji. Pelaksanaan tes wawancara langsung dipimpin Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa yang juga Sekda Badung, Jumat (19/6) kemarin. Pelaksanaan tes wawancara berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung, Puspem Badung dengan mengikuti protokol kesehatan.

Adi Arnawa mengatakan, kegiatan tes wawancara ini merupakan proses lanjutan terkait dengan pengisian tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIb) di Kabupaten Badung, diantaranya jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. “Dari 14 pelamar, hari ini menyampaikan visi dan misinya terkait dengan makalah yang sudah dibuat,” ujarnya.

Setelah tes wawancara, selanjutnya terhadap makalah yang disusun peserta akan dilakukan pengujian dan pendalaman. “Dari hasil seleksi akan dikumulatifkan dengan dilakukannya beberapa penilaian yang akan disampaikan kepada pimpinan,” kata Adi Arnawa.

Dia berharap jabatan tiga kursi eselon IIb bisa seraga terisi, sehingga langsung melaksanakan tugas-tugasnya. “Untuk nama-nama yang lolos akan dilakukan evaluasi, dimana nama-nama tersebut akan diserahkan kepada pimpinan untuk menentukan kelayakan menempati jabatan yang kosong tersebut,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Badung membuka lelang jabatan tiga jabatan tinggi pratama (eselon IIb). Lelang jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan, setelah tiga pejabat sebelumnya memasuki purna tugas. Dalam pengumuman tersebut dicantumkan tiga jabatan tinggi pratama yang akan diisi diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya dijabat oleh dr Putra Suteja yang pensiun per tanggal 1 Mei 2020 dan sekarang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) AA Bayu Kumara Putra yang juga menjabat Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya dijabat oleh IBA Yoga Segara yang pensiun per tanggal 1 April 2020 dan saat ini dijabat oleh Plt I Gede Wijaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sedangkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan sebelumnya dijabat oleh Putu Gede Sridana yang memasuki masa pensiun per tanggal 1 April 2020 dan saat ini dijabat oleh Plt I Ketut Sudarsana yang juga Kadis Sosial. Setelah melalui proses pendaftaran, pihak panitia seleksi mengumumkan 14 orang pendaftar lulus seleksi administrasi. *asa

Komentar