nusabali

Atletico Pesta Gol, Oblak Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-atletico-pesta-gol-oblak-cetak-rekor

MADRID, NusaBali
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak (27 tahun) memecahkan rekor Miguel Reina, saat timnya pesta lima gol di gawang Osasuna 5-0, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (18/6) dinihari Wita.

Oblak memecahkan rekor di LaLiga Spanyol, dengan jadi kiper tercepat yang mencapai 100 clean sheet  Kiper asal Slovenia itu mencatatkan satu abad clean sheet dari 182 laga di LaLiga. Sedangkan rekor sebelumnya milik Miguel Reina, yang bikin 100 clean sheet setelah 222 laga.

Usai pertandingan, Oblak menyatakan dirinya merasa tajam meski kompetisi sepakbola baru saja bergulir. Dia mengaku ingin meningkatkan jumlah clean sheet-nya lagi.

"Saya merasa sangat bagus. Tidak terasa kami memiliki jeda selama tiga bulan. Saya merasa senag di gawang dan saya pikir tim juga. Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhatikan statistik. Saya mendengar apa yang orang katakan. Ini tonggak pencapaian yang bagus, tapi saya berharap tidak berhenti di situ," ujar Oblak.

Oblak berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sejak gabung Atletico dari Benfica pada 2014. Dia merasakan kesuksesan Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol bersama Ateltico, dan final Liga Champions musim 2015/2016. *

Komentar