nusabali

Liga Champions Kembali Dimulai 12 Agustus di Lisbon

  • www.nusabali.com-liga-champions-kembali-dimulai-12-agustus-di-lisbon

NYON, NusaBali
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi mengumumkan, sisa laga Liga Champions musim 2019/2020 akan dimainkan di Lisbon, Portugal, mulai 12 Agustus.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat eksekutif UEFA pada Rabu (17/6) malam Wita. "Saya gembira karena kita dapat melanjutkan hampir seluruh kompetisi sepak bola. Saya yakin kita tidak akan membuat para penggemar untuk menunggu lebih lama dan mereka akan segera diperbolehkan masuk ke stadion," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin, dilansir laman resmi UEFA, Rabu.

Perempatfinal akan digelar pada 12-15 Agustus, lalu semifinal pada 18-19 Agustus, dan final pada 23 Agustus. Semua laga akan berlangsung hanya satu leg dan dimainkan secara bergantian di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dan Estádio José Alvalade, di Lisbon, Portugal.

Sedang Atatürk Olympic Stadium di Istanbul, Turki, yang pada awalnya ditunjuk sebagai tempat partai final Liga Champions musim ini digeser ke musim depan.

Hasil rapat juga memutuskan perubahan regulasi jumlah pemain. Setiap tim diizinkan menambah tiga pemain dalam skuat utamanya. Syaratnya pemain itu harus terdaftar pada batas pendaftaran terakhir, 3 Februari. UEFA juga mengizinkan lima pergantian pemain pada laga sisa Liga Champions 2019/2020, sesuai Laws of the Games.

UEFA membahas para peserta terjamin keselamatan dan kesehatan saat kompetisi kembali dilanjutkan. Selain itu juga melihat kemungkinan para penonton diizinkan secara bertahap masuk stadion.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin juga belum menutup rapat peluang adanya penonton di stadion saat final Liga Champions nanti.  Sebab saat ini pemerintah Portugal masih melarang keberadaan penonton di stadion dalam laga sepakbola. Tapi Ceferin berharap akan ada perkembangan positif terkait situasi Covid-19. *ant

Komentar