nusabali

Dewan Apresiasi Kinerja Polres Badung

Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat saat Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-dewan-apresiasi-kinerja-polres-badung

MANGUPURA, NusaBali
Langkah Polres Badung dari tingkat pimpinan hingga bawah melakukan pelayanan secara langsung ke masyarakat dalam penanganan Covid-19 mendapat apresiasi pimpinan DPRD Badung.

Dewan berharap aksi-aksi sosial yang dirancang ke depannya bisa disinergikan dengan lembaga dewan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa didampingi Wakil Ketua DPRD Badung Made Sunarta dan Sekwan Badung I Gusti Made Agung Wardika saat menerima kunjungan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani di gedung DPRD Badung, Kamis (18/6).

Menurut Suyasa yang juga Plt Ketua DPD II Golkar Badung, selama ini sudah dilihat kinerja Polres Badung turut menangani pandemi Covid-19. Keterlibatan Polri di Badung membantu masyarakat dalam pencegahan pandemi Covid-19 sangat terasa. “Bahkan pimpinannya juga turun langsung melakukan komunikasi persuasif serta bergotong royong membantu masyarakat,” ujarnya.

Politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, ini mengatakan, sinergitas pihak kepolisian dengan Dewan Badung harus tetap terjalin sehingga masyarakat merasa diayomi oleh pemerintah, karena pihak kepolisian adalah bagian dari pemerintah. “Kedatangan Wakapolres Badung ke dewan adalah koordinasi yang baik antarlintas lembaga pemerintah, sehingga sinergi program dewan dengan pihak polisi bisa berjalan dengan baik. Misi kemanusiaan dalam penanggulangan pandemi Corona ini sangatlah baik. Bahkan kita juga ikut diajak berkoordinasi. Jadi hal ini saya rasa pelayanan Polri mendekatkan diri kemasyarakat patut mendapat apresiasi dan kami pun siap membantu dan bersinegi dengan pihak Polres Badung,” kata Suyasa.

Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, mengatakan kedatangannya ke dewan bukan hanya untuk melakukan koordinasi dengan pihak dewan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung. Tapi juga mensosialisasikan program-program Polri dalam misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

“Banyak ide baik yang bisa disinergikan untuk masyarakat di Badung. Dan dalam penanganan pandemi Covid-19, gotong royong adalah hal positif yang perlu dijaga untuk membantu masyarakat. Tugas kami tidak hanya memberikan perlindungan hukum masyarakat, tapi juga ikut bersinergi dengan semua pihak dalam misi kemanusiaan,” tegasnya. *asa

Komentar