nusabali

Probity Audit Kawal Kelanjutan Jembatan Metro-Kedui

  • www.nusabali.com-probity-audit-kawal-kelanjutan-jembatan-metro-kedui

BANGLI, NusaBali
Penilai Independent (Probity Audit) akan mengawal kelanjutan pengerjaan proyek jembatan penghubung Dusun Kedui, Desa Jehem dengan Dusun Metra, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku.

Proyek bernilai miliaran rupiah itu dipastikan dilanjutkan tahun ini. Saat ini sudah tahap tanda tangan kontrak. Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika, mengatakan kegiatan akan dikerjakan oleh CV Wulan Jaya dengan nilai kontrak Rp 3,8 miliar. Kegiatan ini mendapat pengawalan dari probity audit pengadaan barang/jasa pemerintah. Lembaga ini akan memastikan pengadaan barang dan jasa telah dilakukan secara konsisten sesuai prinsip penegakan integritas, kebenaran, kejujuran, dan perundang- undangan. “Pengawalan dimulai dari persiapan, perencanaan, hingga hasil pekerjaan diserahterimakan,” jelas I Wayan Suastika, Kamis (18/6).

Tujuan pengawalan untuk menghindari terjadi konflik dan permasalahan, dan meminimalkan potensi adanya litigasi (permasaah hukum). Pengawalan atau pengawasan juga melibatkan tim dari inspektorat. Sementara kelanjutan pembangunan jembatan Desa Blancan tembus Bukih Kecamatan Kintamani masih tahap proses pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli. “Harapan kami kelanjutan pembangunan kedua jembatan ini bisa rampung tahun ini,” harap mantan Wadir RSU Bangli ini. *esa

loading...

Komentar