nusabali

Kini Kejar Liga Champions

Bayern Juara Bundesliga 8 Kali Beruntun

  • www.nusabali.com-kini-kejar-liga-champions

MUNICH, NusaBali
Usai mengamankan titel Bundesliga, Bayern Munchen dalam jalur memenangi treble.

Striker Robert Lewandowski pun mendesak Bayern fokus dan tampil lebih garang di Liga Champions. Ya, Die Roten memastikan diri meraih gelar juara liga untuk kedelapan kali beruntun usai mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/6) dinihari WIB. Bayern menang berkat gol Lewandowski di babak pertama, dan menyudahi laga dengan 10 pemain. Alphonso Davies dihadiahi kartu kuning kedua (kartu merah) di menit ke-79.

Kini Bayern mengemas 76 poin hasil 32 laga. Perolehan poin mereka tidak terkejar lagi rival terdekat, Borussia Dortmund, yang meraih 66 poin dengan sisa tiga pertandingan.

Bayern juga menunggu treble setelah tembus ke final Piala DFB dan menjaga kelolosan ke perempatfinal Liga Champions. Bayern mentok di semifinal sejak juara di kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim 2012/2013.

Lewandowski pun belum pernah merasakan manisnya mengangkat trofi Si Kuping Besar usai pencapaian terbaiknya ke final saat berkostum Dortmund. Trofi juara Liga Champions jadi impian bomber Polandia itu.

"Kami juara Jerman. Memang sedikit rumit karena merayakan tanpa fans. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di Jerman dan kami ingin bermain lebih baik lagi di Liga Champions,” kata Lewandowski.

Usai memastikan gelar juara Bundesliga, pelatih Bayern Hansi Flick, meminta timnya fokus ke DFB Pokal dan Liga Champions. Flick ingin timnya mengulang treble Winner, seperti musim 2012/2013..

Namun Flick mengakui. meraih treble bukan perkara mudah. Terutama untuk merengkuh gelar Liga Champions. Di Liga Champions, Bayern masih harus melewati hadangan Chelsea di babak 16 besar. Pada leg di Stamford Bridge, Bayern mampu mengalahkan Chelsea 3-0. Sementara di final DFB Pokal, mereka bakal bersua dengan Bayer Leverkusen.

"Kami sekarang telah mengambil langkah pertama dan mencapai tujuan besar pertama kami dengan memenangkan gelar ini," kata Flick kepada Sky Sport dikutip dari Sportskeeda.

Usai meraih gelar liga ke-8 secara beruntun sejak musim 2012/2013, kini raksasa Munich itu mengumpulkan 30 gelar juara Bundesliga sepanjang sejarahnya. Kini Lewandowski dkk masuk jajaran tim elite dunia. Dilansir Squawka, hanya ada dua tim yang punya catatan 30 gelar juara liga domestic, yakni Juventus (35) dan Real Madrid (33)..

Sementara bagi Bremen, kekalahan atas Bayern membuat mereka harus berjuang keras lolos dari degradasi di dua pekan tersisa. Milot Rashica dkk berada di peringkat ke-17 dengan 28 poin. *

loading...

Komentar